Konsumen Belanja Online Meningkat 88 Persen, ShopBack Beri Cashback Hingga Ratusan Juta

By Siti Sarah Nurhayati, Rabu, 14 September 2022 | 17:31 WIB
Ilustrasi - Belanja online (istock)

NOVA.id – Selama masa pandemi Covid-19 ditemukan fakta bahwa kebiasaan masyarakat dalam belanja secara online semakin meningkat. Bahkan angkanya cukup naik tajam.  

Data dari Nielsen IQ mencatat, jumlah konsumen belanja online di Indonesia yang menggunakan e-commerce mencapai 32 orang juta pada 2021, meningkat 88 persen dibandingkan 2020 yang hanya 17 juta orang.

Sementara itu, survei yang dilakukan ShopBack baru-baru terhadap lebih dari 3500 responden di Indonesia, menemukan bahwa 91 persen responden mengaku lebih sering berbelanja online untuk membeli kebutuhan harian dalam dua tahun terakhir, dan promo/cashback menjadi salah satu alasan terbesar dalam belanja online.

Hal ini lantas membuat di platform pra-belanja online Indonesia, ShopBack, kembali menggelar ShopFest untuk kelima kalinya sejak 2007 silam.

ShopFest kembali hadir dengan fitur-fitur yang mempermudah masyarakat mendapatkan promo menarik di e-Commerce dan marketplace favorit serta tambahan cashback dari ShopBack hingga ratusan juta rupiah setiap bulannya.

Festival belanja ini menggabungkan beberapa program belanja online akhir tahun seperti, 9.9, 10.10, 11.11, Harbolnas dan lainnya.

ShopFest mengawali musim belanja online akhir tahun yang berlangsung dari 1 September hingga akhir Desember 2022. ShopBack ShopFest tahun ini mengangkat tema #MenangBanyak, semakin banyak belanja semakin besar kesempatan mendapatkan cashback jutaan rupiah.

“Pola perilaku masyarakat yang bergeser ke digitalisasi telah memberikan dampak cukup positif pada penyelenggaran ShopBack ShopFest. Terbukti pada penyelenggaraan sebelumnya, ShopFest membagikan cashback lebih dari Rp13 miliar kepada pengguna,” ujar Galuh Chandra Kirana, General Manager, ShopBack Indonesia.

Dia menambahkan pihaknya bahkan memberi bonus sampai dengan 3 persen yang diberikan on top of cashback reguler.

Baca Juga: Sambut 9.9, Watsons Hadirkan Diskon hingga 70 Persen dan Harga Rp9.900

 

“Ada kupon potongan harga spesial yang kami sediakan melalui kerjasama dengan Tokopedia, Lazada, Shopee, Blibli, Ruparupa group, Watsons dan partner lainnya.”

“Selain itu, jangan lupa menyelesaikan misi supaya cashback semakin banyak. Semua promo ini bisa digunakan bebarengan sehingga cashback berlipat-lipat,” kata Galuh.

Lebih lanjut, fitur yang jadi sorotan di ShopFest 2022 sendiri yakni ShopBack Mall, Perbandingan Harga, Watchlist, hingga Misi yang akan membantu pengguna meraih potongan harga spesialnya.

Selain fitur baru di atas, pada ShopBack ShopFest tahun ini, ShopBack juga memberikan promo Cashback hingga 99% serta beragam promo lainnya yang berbeda di setiap bulannya.

Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.

Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)