Indonesia Goes Pink 2022, Ajak Perempuan Lebih Mawas Diri Terhadap Kanker Payudara

By Annisa Octaviana, Jumat, 16 September 2022 | 06:30 WIB
()

NOVA.id Lovepink kembali menyelenggarakan Indonesia Goes Pink (IGP) 2022, untuk mengajak masyarakat luas agar lebih mawas diri terhadap kanker payudara.

Di tahun penyelenggaraan yang ke-6 ini, IGP 2022 menjadi bentuk syukur bagi komunitas warriors dan survivors kanker payudara di Indonesia yang tahun ini mengangkat tema “Rising Up Together”.

Tiga komponen yang menjadi landasan tema Rising Up Together tahun ini adalah to empower patients (warriors and survivors), to empower women and families, dan to empower society and other patient groups.

Salah satu kegiatan utama di IGP 2022 adalah PINK DANCE Competition, yaitu lomba menari (antar group) dengan  koreografi yang mengacu pada gerakan-gerakan dasar SADARI (periksa payudara sendiri).

Kegiatan ini bertujuan sebagai pengingat untuk melakukan SADARI secara rutin, lewat cara yang lebih menarik dan mudah untuk dipopulerkan.

Nantinya, lima group peserta terbaik akan tampil pada momen PINK WALK tanggal 9 Oktober.

IGP 2022 juga akan memberikan banyak informasi dengan mengadakan PINK WEBINAR SERIES, yaitu rangkaian webinar yang terbuka untuk publik, berlangsung pada 7-8 Oktober 2022.

Topik yang akan dibawakan seputar kesehatan  perempuan dan kanker payudara, juga topik-topik yang membangun rasa percaya diri dan memberdayakan penyintas kanker payudara.

Salah satu bagian dari rangkaian acara tetap Indonesia Goes Pink, PINK WALK, tahun ini kembali hadir sebagai ajang jalan santai dalam suasana gembira bersama warriors, survivors, teman dan keluarga.

Baca Juga: Ampuh, Ini Daftar Makanan yang Bisa Lawan Sel Kanker Payudara

 

PINK WALK akan berlangsung di VIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno pada hari Minggu, 9 Oktober 2022.