Adhimiharja Sukses Tampilkan Koleksi Sedap Malam di Neo Fashion at Berlin Fashion Week 2022

By Annisa Octaviana, Rabu, 21 September 2022 | 10:03 WIB
Koleksi adhimiharja di Neo Fashion (Priska Siagian/NOVA)

NOVA.id – Gelaran Neo Fashion @ Berlin Fashion Week 2022 sukses digelar pada 8 September lalu.

Salah satu label rintisan atau fashion label start up yang dimotori oleh YM Adhimiharja dan Detlef Fromme, Adhimiharja, sukses menampilkan delapan looks dari koleksi desain terbarunya, Sedap Malam.

Bukan hanya itu saja, Adhimiharja juga terpilih sebagai Aspiring Designer pada platform terbesar dan bergengsi untuk mahasiswa desain dan desainer muda di Jerman ini. 

Adhimiharja pun menampilkan nuansa fashion yang berbeda, pada gelaran Neo Fashion yang berlangsung pada 6-8 September 2022.

Pilihan warna menyala dan cerah yang kemudian dipadukan dengan wastra Indonesia, membuat koleksi Sedap Malam memiliki keindahan yang berbeda. 

Menurut laporan kontributor NOVA, Priska Siagian, di Berlin, Adhimiharja dan Fromme mengungkapkan yang menjadi ciri khas dari desain mereka adalah bercerita tentang keindahan khas Indonesia dan Asia pada pasar fashion di Jerman, khususnya Berlin.

“Karena sebagian besar fashion Berlin adalah tentang bagaimana terlihat cool. Tapi kami menyadari kalau kami tidak cool maka kami mengembangkan sesuatu yang indah,” ucap Adhimiharja.

Adapun pada koleksi yang ditampilkan di Neo Fashion, sumber inspirasinya adalah bunga sedap malam yang ditemukannya di salah satu pasar di Berlin.

“Cukup surprise juga menemukan bunga ini. Saya teringat dengan masa kecil di Bandung, dengan ibu pergi ke pasar tradisional. Ibu suka sekali beli bunga itu. Dari situ saya berpikir, ini adalah poin yang menarik untuk menghubungkan Bandung sebagai tempat lahir saya dan Berlin sebagai tempat tinggal saya saat ini,” jelas Adhimiharja.

Baca Juga: Kece Badai! Intip 6 Potret Enzy Storia di New York Fashion Week, Bak Supermodel

 

Koleksi adhimiharja di Neo Fashion. (Priska Siagian/NOVA)