Tim Mitsubishi Berpartisipasi di Reli Lintas Alam, Rifat Sungkar Berlaga di Belakang Kemudi

By Sheila Respati, Selasa, 27 September 2022 | 15:46 WIB
Rifat yang memenangkan ajang Sprint Rally Championship pada 2021 akan tergabung dalam Tim Mitsubishi Ralliart bersama dua pebalap asal Thailand, Chayapon Yotha dan Sakchai Hantrakul. (PT MMKSI)

NOVA.id – Siapa yang tidak kenal Rifat Sungkar? Suami dari aktris Sissy Priscillia tersebut merupakan pembalap nasional yang telah menaklukkan ajang reli, baik di dalam negeri maupun mancanegara. 

Pada Jumat (16/9/2022), brand ambassador Mitsubishi tersebut diumumkan akan ikut berkompetisi dalam ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022. Ajang tersebut akan dilangsungkan pada 21-26 November 2022 di Thailand dan Kamboja. 

Rifat yang memenangkan ajang Sprint Rally Championship pada 2021 akan tergabung dalam Tim Mitsubishi Ralliart bersama dua pebalap asal Thailand, Chayapon Yotha dan Sakchai Hantrakul. 

Sebagai informasi, Chayapon merupakan pemenang ajang Thailand Autocross Championship. Ketiganya akan mengendarai mobil Mitsubishi Triton yang merupakan prototipe kendaraan cross country.  

Baca Juga: Aman Meski Lewat Masa Garansi, Mitsubishi Tawarkan Perpanjangan Program 24 Hours Emergency Service

Rifat akan tergabung dalam Tim 1 Mitsubishi Ralliart dan ditemani co-driver Chupong Chaiwan. Chayapon Yotha akan tergabung dalam Tim 2 Mitsubishi Ralliart dengan co-driver Peerapong Sombutwong. Sementara Sakchai Hantrakul, tergabung dalam Tim 3 Mitsubishi Ralliart dengan co-driver Kittisak Klinchan. 

Team Director Mitsubishi Ralliart Hiroshi Masuoka mengatakan, Mitsubishi Motors merasa memiliki privilese dengan bergabungnya para pembalap reli bertalenta di Tim Mitsubishi Ralliart. 

“Rifat, misalnya. Ia memiliki banyak pengalaman dalam ajang sprint rally. Kalau kami sebagai tim berhasil menghadapi berbagai aspek penting dalam cross-country rally ini, saya rasa ia bisa menunjukkan performa terbaik,”  ujar Hiroshi dalam keterangan tertulis, Senin (26/9/2022). 

Triton terbukti dapat menunjukkan performa excellent, terutama dalam hal driveability dan durability. (PT MMKSI)

Terkait mobil Mitsubishi Triton yang akan dikendarai Tim Mitsubishi Ralliart, pihaknya mengatakan akan melakukan tes shakedown pada November sebelum ajang AXCR 2022. Namun, sejauh ini performa mobil tersebut tidak perlu diragukan. 

Tim Mitsubishi Ralliart juga telah melakukan tes endurance atau ketahanan mobil reli Mitsubishi Triton pada medan off-road Grand Prix Motor Park Kanchanaburi, Thailand. Tes dilakukan pada 29-31 Agustus 2022. 

Baca Juga: Mumpung Masih September, Yuk Nikmati Promo September Service Ceria dari Mitsubishi