NOVA.id - Parfum telah menjadi bagian dari kebutuhan sehari-hari. Pada dasarnya, parfum adalah minyak esensial yang digunakan orang-orang sebagai wewangian.
Kemudian seiring dengan perkembangan industri parfum yang masif, parfum telah dianggap sebagai aksesori fashion yang mencerminkan gaya dan karakteristik seseorang.
Namun hal tersebut biasanya hanya dapat diinterpretasikan oleh produk parfum mewah, karena penggunaan bahannya yang istimewa dan berkualitas serta kemasannya yang estetik.
Selain itu, parfum mewah juga memiliki keunggulan lainnya yang tidak dimiliki produk parfum biasa yang beredar di pasaran. Apa saja itu?
1. Aroma Khas dan Tahan Lama
Kebanyakan produk parfum mewah terbuat dari bahan alami dan tahan lama.
Dan biasanya memiliki piramida wangi yang terdiri dari tiga tingkatan aroma, yaitu top notes, middle notes, dan base notes. Yunita Wibowo, seorang CEO online store dari berbagai produk parfum mewah Bazaarparfum.com menjelaskan bagaimana konsep piramida wangi membuat aroma parfum bertahan lama.
“Begitu top notes atau aroma pertama memudar, maka middle notes atau aroma selanjutnya tercium menggantikan aroma sebelumnya, hingga sampai pada base notes atau aroma terakhir yang menjadi karakter khas dari suatu merek parfum. Inilah bagaimana produk parfum mewah menciptakan aroma luar biasa yang tahan lama.”
Baca Juga: 4 Tips Pintar Atur Uang Agar Finansial Keluarga Tetap Sehat Untuk Jangka Panjang
2. Bahan Alami dan Kemasan Berkualitas Tinggi
Parfum mewah hadir dengan aroma dari minyak istimewa yang diekstraksi berbagai jenis akar pohon dan kelopak bunga yang dipilih dengan cermat.
Produksinya pun harus melalui berbagai tes dan uji coba serta pengembangan secara saksama. Bahkan untuk produk parfum niche, pembuatannya dibuat dengan bahan-bahan berkualitas dalam konsentrasi yang lebih tinggi.