Setop Boros Parfum, Ini Trik Bebas Bau Badan Sepanjang Hari!

By Yussy Maulia,ADV PI, Sabtu, 1 Oktober 2022 | 10:00 WIB
Ilustrasi menggunakan parfum. (Shutterstock)

Nova.ID – Menjaga aroma tubuh agar tetap wangi sepanjang hari memang kedengarannya mustahil, terutama bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan atau tinggal di daerah dengan cuaca panas.

Saat beraktivitas seharian, tubuh kerap memproduksi keringat yang akan menyebabkan bau badan ketika berinteraksi dengan bakteri di tubuh. Untuk menyamarkan bau badan, Sahabat Nova sering kali harus menyemprotkan parfum untuk menetralkan aroma tubuh.

Pasalnya, bau badan yang kurang sedap dapat mengganggu penampilan. Selain itu, bau badan dapat membuat Sahabat Nova menjadi kurang percaya diri saat berinteraksi dengan orang lain.

Namun, di sisi lain, menyemprotkan parfum setiap beberapa jam sekali saat beraktivitas cukup merepotkan. Belum lagi, parfum akan menjadi cepat habis sehingga membuat pengeluaran lebih boros.

Baca Juga: 4 Hal Ini Ternyata Bisa Kita Dapatkan Kalau Hobi Koleksi Parfum, Cek yuk!

Nah, ada beberapa trik yang dapat Sahabat Nova lakukan untuk menjaga aroma tubuh dan meminimalisasi timbulnya bau badan sepanjang hari. Yuk, simak penjelasan berikut!

1. Mandi sebelum beraktivitas

Bau badan umumnya disebabkan oleh bakteri yang bercampur dengan keringat. Oleh sebab itu, sebaiknya Sahabat Nova membersihkan diri terlebih dahulu sebelum beraktivitas.

Selain bisa membuat badan lebih segar, mandi juga dapat membasmi sekaligus mencegah timbulnya bakteri penyebab bau badan saat berkeringat. Mandi minimal dua kali sehari dapat menjaga kebersihan dan aroma tubuh agar bebas dari bau badan tidak sedap.

2. Pakai body lotion setelah mandi

Body lotion tidak hanya dapat membantu melembapkan kulit, tetapi juga mampu mempertahankan aroma parfum yang menempel di kulit.

Baca Juga: Jangan Salah Lagi, Begini 4 Cara Menjaga Kebersihan Miss V yang Benar