Pentingnya Menjaga Kulit Anak dari Iritasi Popok, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Kompak Berikan Produk Inti untuk Ameena

By Widyastuti, Senin, 10 Oktober 2022 | 07:34 WIB
Atta Halilintar bersama Aurel Hermansyah dan Ameena Atta (dok. instagram/attahalilintar)

NOVA.id - Menjaga kulit bayi dari iritasi tentu yang paling diperhatikan setiap orangtua terutama ibu kepada anaknya.

Iritasi kulit pada anak banyak penyebabnya, salah satunya, yakni terkadang hadir lantaran tidak cocoknya bayi dengan popok yang dipakainya.

Menurut riset yang dikuatkan oleh PT Uni-Charm Indonesia Tbk yang dilakukan oleh NielsenIQ tahun 2022, sebanyak 1.4 juta ibu di Indonesia menyatakan bahwa bayinya terkena masalah kulit akibat penggunaan popok bayi.

Aktivitas bayi dalam kesehariannya bahkan dapat menyebabkan perubahan postur tubuhnya terutama di bagian perut, sehingga karet pinggang popok akan bergeser berkumpul ke bawah perut menyebabkan tekanan meningkat 4 kali lipat ke perut bayi.

Tekanan kencang inilah yang menimbulkan ruam merah, gatal, hingga lecet pada bayi.

Menanggapi permasalahan itu, MamyPoko meluncurkan Era Baru MamyPoko Pants X-tra Kering dengan teknologi “Smart Peluk Elastis 5.0" yaitu teknologi karet pinggang elastis yang hanya dimiliki oleh PT Uni-Charm Indonesia TBK yang otomatis merespon perubahan postur dan mengikuti gerakan bayi sehingga bebas gatal dan lecet.

Acara peluncuran yang diadakan di Mall Kokas pada Sabtu (08/10) ini dihadiri oleh Mr. Yuji Ishii selaku Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Aurelie Hermansyah dan Atta Halilintar sebagai orangtua dari Ameena yang merupakan Brand Ambassador MamyPoko Pants X-tra Kering, dan dr. Reza Fahlevi Sp.A, Dokter Spesialis Anak.

Lebih lanjut, saat memilih popok tidak cukup hanya memikirkan ukuran yang tepat dan bahan popok yang lembut.

Bayi memerlukan popok elastis yang tidak bergeser, mampu secara otomatis mengikuti perubahan postur tubuh serta gerakannya.

Baca Juga: Makin Canggih! Watsons Berinovasi Dalam Hadirkan Solusi Perawatan Kulit Bertenaga Kecerdasan Buatan Hanya dengan Selfie

Yuji Ishii Presiden Direktur PT. Uni-Charm Indonesia Tbk menjelaskan, “MamyPoko sebagai brand pilihan para Ibu No.1 di Indonesia ingin memberikan produk terbaik yang sesuai kebutuhan ibu dan bayi Indonesia, melalui riset berkesinambungan bersama tim R&D Unicharm Jepang kami mengembangkan teknologi karet pinggang "Smart Peluk Elastis 5.0" selama lima tahun.

Hari ini dengan bangga kami meluncurkan Era Baru MamyPoko Pants X-tra Kering yang dilengkapi dengan "Smart Peluk Elastis 5.0" yaitu teknologi karet pinggang elastis yang hanya dimiliki oleh PT Uni-Charm Indonesia Tbk dimana setiap helai karet pinggang mampu secara otomatis merespon perubahan postur dan mengikuti gerakan bayi. Hal ini merupakan wujud dari komitmen dan tekad kami untuk membebaskan bayi dari masalah kulit dan menghilangkan kekhawatiran para Ibu di Indonesia," katanya.