Makin Canggih! Watsons Berinovasi Dalam Hadirkan Solusi Perawatan Kulit Bertenaga Kecerdasan Buatan Hanya dengan Selfie

By Widyastuti, Senin, 10 Oktober 2022 | 06:33 WIB
Ilustrasi perawatan wajah (Doucefleur)

NOVA.id - Di zaman sekarang ini, teknologi dalam bidang kecantikan pun sudah semakin maju. 

A.S. Watson, peritel kesehatan dan kecantikan internasional terbesar di dunia, dengan bangga mengumumkan peluncuran regional Skinfie Lab, alat analisa kulit inovatif yang memberikan rekomendasi produk perawatan kulit yang sangat personal berdasarkan selfie pelanggan.

Skinfie Lab pertama kali diluncurkan di Watsons Hong Kong dan akan diluncurkan ke Thailand, Taiwan, Filipina, Singapura, Malaysia, dan Indonesia pada 2023.

Peluncuran Skinfie Lab di Asia merupakan pengembangan terbaru dari A.S. Watson untuk menghadirkan pengalaman pelanggan O+O (Offline plus Online) yang sesungguhnya.

Ini dibuat atas keberhasilan peluncuran penasihat perawatan kulit bertenaga AI di Superdrug Inggris tahun lalu. Bahkan, Pelanggan senang menggunakan alat ini, dan membuat tingkat konversi menjadi dua kali lipat.

Menurut Freda Ng, Chief Digital Officer (Asia) A.S. Watson Group, “Kami percaya bahwa Skinfie Lab akan mengubah cara pelanggan dalam berbelanja skincare hanya dengan selfie. Kami telah menggunakan teknologi mutakhir untuk berinovasi dan mengembangkan solusi baru yang membantu memberikan pengalaman belanja O+O yang mulus kepada pelanggan.

Kami sangat senang untuk meluncurkan Skinfie Lab di Asia, alat pelopor yang memudahkan pelanggan untuk menemukan apa yang dibutuhkan kulit mereka," katanya.

Baca Juga: Inspirasi Fashion Hijab Tahun 2023, Kulot Bakal Tersaingi Jenis Celana Ini

AI Memberdayakan Rekomendasi yang Dipersonalisasi Lebih dari 10.000 Produk 

Menggunakan kecerdasan buatan (AI) dalam menganalisa kulit pelanggan dan membuat rejimen perawatan kulit yang sangat disesuaikan bagi mereka, Skinfie Lab telah dikembangkan bersama oleh A.S. Watson dan ModiFace, perusahaan AI dan AR L'Oréal.

Diciptakan bersama dermatologist dan berdasarkan penelitian selama 15 tahun, Skinfie Lab yang didukung AI telah dibuat dan divalidasi menggunakan lebih dari 16.000 gambar selfie dan mampu mendeteksi berbagai atribut wajah dari selfie para pelanggan.

Termasuk jerawat, garis halus, pigmentasi, pori-pori membesar, kerutan, pancaran cahaya, kekencangan kulit dan kondisi kulit secara keseluruhan.