Lawan Tanda Penuaan Dini dalam Lima Hari dengan Serum Vitamin C Ini

By Maria Ermilinda Hayon, Jumat, 14 Oktober 2022 | 18:32 WIB
Amway Indonesia Luncurkan Artistry Vit C + HA3 Daily Serum, Lawan Tanda Penuaan Dini. ()

NOVA.id - Tanda penuaan dini makin terlihat jelang usia kepala tiga.

Tanda penuaan dini bisa berupa kulit yang mulai kendur, kering, banyak kerutan, dan tidak segar.

Sebenarnya, tanda penuaan ini wajar dan pasti dialami semua orang, tapi bagaimana kita bisa menua dengan menawan?

Perlu diketahui dulu bahwa memasuki usia sekitar 20 tahun, elastin dan kolagen, yang merupakan protein penting untuk memberi kekuatan dan elastisitas kulit umumnya akan berkurang 1,5 persen setiap tahunnya.

Kondisi akan semakin diperparah dengan paparan radikal bebas jangka panjang, stres, kurang tidur, paparan sinar matahari, kebiasaan merokok, dan lain sebagainya.

Lantas bagaimana mengatasi tanda penuaan dini di wajah?

"Untuk mengatasi semua faktor-faktor penuaan pada kulit tersebut, tentunya dibutuhkan pola hidup yang sehat dan terbebas dari stres, serta perawatan kulit wajah yang mengandung bahan aktif yang efektif untuk mengatasi masalah penuaan kulit, seperti Vitamin C, asam hialuronat, peptida, dan antioksidan," ujar dr. Hari Darmawan, SpKK, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin saat ditemui di acara launcing Artistry Vit C + HA3 Daily Serum dari Amway (12/10/2022).

Menurut dr. Hari, dalam regimen perawatan kulit sehari-hari, selain pembersih dan pelembab, penting juga bagi kita untuk menggunakan serum.

"Hal ini dikarenakan serum memiliki kandungan bahan aktif dengan konsentrat yang lebih tinggi, namun bertekstur ringan sehingga jauh kebih mudah diserap oleh lapisan kulit terdalam,” lanjutnya.

Baca Juga: 5 Faktor Pemicu Penuaan Dini, Lebih Baik Gunakan Skincare yang Sesuai

Nah, melihat kebutuhan melawan tanda penuaan dini ini, Artistry, brand perawatan kulit dan kecantikan dari Amway, ini memperkenalkan produk barunya, Artistry Vitamin C + HA3 Daily Serum.