Mengusung Tema From Smart Village to Global Market, INACRAFT 2022 Kembali Dilgelar di Bulan Oktober

By Dinni Kamilani, Minggu, 16 Oktober 2022 | 06:27 WIB
Mengusung Tema From Smart Village to Global Market, INACRAFT 2022 Kembali Dilgelar di Bulan Oktober ()

NOVA.id - The Jakarta International Handicraft Trade Fair atau dikenal INACRAFT kembali hadir untuk kedua kalinya pada tahun 2022.

ASEPHI sebagai Penyelenggaraan pameran merujuk hasil RAKERNAS tanggal 15 Maret 2022 di Jakarta bersama seluruh BPD & BPC ASEPHI se-Indonesia sepakat bahwa mulai tahun 2022 Inacraft hadir dua kali setahun yaitu bulan April dan Oktober.

Untuk pertama kali pameran bulan Oktober 2022 bertajuk INACRAFT on October. INACRAFT on October merupakan seri dari pameran INACRAFT.

Menampilkan konsep pameran baru yang lebih kekinian dengan ambience look and feel yang berbeda serta showcase produk yang sudah terkurasi melalui proses seleksi yang baik untuk menambah eksistensi dan menjadikan pameran INACRAFT sebagai salah satu pameran terpopuler dan terlengkap di Indonesia.

Baca Juga: International Modest Fashion Festival 2022 Diharapkan Bisa Jadi Ajang Menuju Modest Fashion Dunia

Pameran yang didaulat sebagai salah satu pameran produk kerajinan tangan terbesar di Asia Tenggara untuk bulan Oktober ini akan digelar pada tanggal 26-30 Oktober 2022 di Main Lobby, Plenary & Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC) dan tahun selanjutnya direncanakan seluruh hall JCC.

“Inacraft, juga sebagai kesempatan wadah promosi bagi anggota yang tak lain adalah UMKM. Tidak semua punya toko untuk promosi, makanya dibutuhkan pameran untuk memperkenalkan produk. Kami sebagai organisasi yang menaungi teman-teman sepakat bahwa wadah promosi mereka itu Inacraft,” kata Muchsin Ridjan, Ketua Umum Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI).

Masih dengan tema utama “From Smart Village to Global Market”, INACRAFT On October rencananya akan dibuka pada tanggal 26 Oktober 2022 oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Bapak Sandiaga Salahuddin Uno, akan menampilkan produk-produk kerajinan lokal unggulan kreatif karya anak bangsa dengan tagline “The Localpreneurs’ Market Station”.

Baca Juga: Kisah Dobujack, Brand Fashion Lokal yang Sukses Ganti Strategi Marketing Offline ke Online

Pameran INACRAFT On October akan diselenggarakan secara Hybrid (online dan offline) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta berintegrasi dengan platform yang dinamis, interaktif, dan inovatif, diantaranya Pameran Virtual INACRAFT, INACRAFT Marketplace, dan INACRAFT x Tokopedia. Sebagai penyelenggara, ASEPHI juga menyediakan Aplikasi INACRAFT, sebuah startup marketplace yang dapat diunduh melalui IOS dan Android.

Keistimewaan pada pelaksanaan INACRAFT On October adalah dengan menghadirkan young craft products and emerging artisans serta young entrepreneur dengan produk kekinian yang dapat memberikan nuansa baru bagi para INACRAFT enthusiast untuk selalu up-to-date dengan brand INACRAFT yang sesuai dengan tren masyarakat saat ini.

Dalam rangkaian acara INACRAFT On October ini, akan diselenggarakan Makeup Challenge dan Traditional Dance Competition untuk Pelajar.