Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia, Biodef Edukasi Nakes dan Ibu untuk Rutin Jaga Kebersihan Tangan

By Presi, Kamis, 20 Oktober 2022 | 05:30 WIB
Biodef menyelenggarakan kegiatan #DariTanganUntukMasaDepan (Dok. Biodef)

 

NOVA.id - Biodef menyelenggarakan kegiatan #DariTanganUntukMasaDepan yang terbagi menjadi dua kegiatan, yaitu Webinar Online untuk para tenaga kesehatan dan Smart Mom Gathering & Playdate untuk keluarga.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia yang pada tahun ini mengangkat tema “Bersatu Untuk Kebersihan Tangan Universal”.

Tujuan dari kedua kegiatan ini adalah untuk mengedukasi para tenaga kesehatan dan ibu agar menjaga kebersihan tangan dengan rutin.

Ini juga sekaligus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan cuci tangan dan mandi sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Pada acara webinar online bersama para tenaga kesehatan bekerjasama dengan Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI), Biodef mengundang Prof. dr. Zubairi Djoerban, Sp.PD-KHOM (Doctor and Health Expert), dan Dr. Widya Murni, MARS. (Pengurus Pusat PDUI) sebagai narasumber.

Sedangkan kegiatan Smart Mom Gathering & Playdate: #DariTanganUntukMasaDepan Bersama Biodef yang dilaksanakan di Tebet Eco Park, Jakarta Selatan ini menghadirkan dr. Citra Amelinda, SpA, IBCLC, MKes. (Doctor & Health Communicator), dan Hamidah Rachmayanti (Smart Mom Public Figure) untuk menjadi pembicara.

Kemudian, Biodef juga menghadirkan perwakilannya dalam kedua rangkaian kegiatan ini, yaitu Khikin Indahsari (Group Head of Personal Care PT Paragon Technology and Innovation).

Salah satu rangkaian acara dalam Smart Mom Gathering & Playdate: #DariTanganUntukMasaDepan Bersama Biodef mengajak keluarga Indonesia melakukan berbagai kegiatan seru sekaligus mengedukasi untuk mencuci tangan dengan produk sabun antiseptik alami sebagai upaya dari menjaga kebersihan tangan serta memastikan bahwa tidak ada kuman, bakteri, dan virus yang tersisa.

Group Head of Personal Care PT Paragon Technology and Innovation, Khikin Indahsari mengatakan, Pola Hidup Bersih dan Sehat merupakan hal dasar yang harus dilakukan dengan benar dan terus menerus.

Ia menyebut, orang tua, khususnya para Ibu, perlu menjaga kebersihan tangan keluarganya setiap hari agar seluruh anggota keluarga dapat bebas beraktivitas tanpa takut terpapar kuman, bakteri, dan virus berbahaya.

"Dalam rangka merayakan Hari Cuci Tangan Sedunia, Biodef mengajak seluruh keluarga Indonesia untuk menjadikan cuci tangan sebagai bagian dari gaya hidup sehat. Rangkaian produk Biodef Hand Wash hadir untuk menjadi solusi bagi keluarga Indonesia memulai kebiasaan mencuci tangan secara rutin setiap hari."

Baca Juga: Tips Perlindungan Kesehatan Keluarga di Transisi Masa Pandemi ke Endemi