Hadir di Jakarta, Restoran Khas Sunda Melaty Parahyangan Siap Manjakan Lidah Penikmatnya

By Siti Sarah Nurhayati, Minggu, 23 Oktober 2022 | 06:32 WIB
Salah satu menu favorit di Melaty Parahyangan. (DOK. ISTIMEWA)

NOVA.id – Orang Medan pasti tak asing dengan restoran khas Sunda, Melaty Prahyangan.

Pasalnya, restoran yang sudah berdiri selama 4 dekade di Medan ini selalu jadi incaran jika ingin menikmati olahan bercita rasa Sunda.

Namun, kini tak perlu lagi jauh-jauh ke Medan untuk menikmati berbagai menu di Melaty Parahyangan, sebab warga Ibu Kota sudah bisa menikmatinya di Jakarta.

Melaty Parahyangan kini membuka gerai keduanya di Synthesis Huis, Jl. Pedati Sel., RT.3/RW.6, Cijantung, Kec. Ps. Rebo, Jakarta Timur.

“Perkembangan wilayah Jakarta Timur didorong untuk menjadi sentra ekonomi baru, apalagi dengan terbangunnya jaringan transportasi massal,” ujar Ricky menyatakan alasan penentuan wilayah.

Melaty Parahyangan ()

Selain itu, pemilihan ini karena Cijantung dikenal dengan kawasan hunian yang masih terjaga keasriannya. Alhasil, lokasi tersebut pun dipilihnya untuk gerai kedua.

Lebih lanjut, berawal dari kedai kecil yang didirikan pada tahun 1982, Melaty Parahyangan berhasil berkembang pesat hingga membuka outlet pertama di Jl. Samanhudi, Medan.

Sejak saat itu, Melaty Parahyangan menjadi salah satu restoran yang cukup dikenal di kota Medan dengan rasa khas yang disajikan.

Diketahui, restoran satu ini awalnya menyajikan resep keluarga Ibu Rini. Namun, seiring berjalannya waktu, masakan tersebut banyak diminati masyarakat hingga akhirnya berkolaborasi dengan Adhya Group di pusat kota Medan hingga kini di Jakarta.

Baca Juga: Jangan Sampai Berlebihan, Segini Takaran Aman Penggunaan MSG Menurut Ahli