Kemendikbudristek Bersama TikTok Berdayakan Kreator Lewat Kampanye #SerunyaBelajar

By Ratih, Selasa, 25 Oktober 2022 | 22:00 WIB
Kampanye #SerunyaBelajar terbaru dari TikTok dan Kemendikbudristek (TikTok)

NOVA.id - Platform hiburan terdepan, TikTok, kembali meluncurkan kampanye edukasi #SerunyaBelajar edisi terbaru.

Mengusung semangat Hari Sumpah Pemuda yang kental akan persatuan untuk membawa perubahan positif, kampanye ini diharapkan dapat memperkuat semangat belajar mengenai topik apa pun dan di mana pun.

Diawali dengan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), kampanye ini akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seru dan bermanfaat, termasuk pelatihan bootcamp untuk mengembangkan skill.

Kampanye #SerunyaBelajar berupaya untuk membuat belajar jadi lebih menyenangkan, sekaligus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan individu, khususnya kaum muda dan komunitas TikTok.

Dukungan dari Kemendikbudristek dikukuhkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara kedua pihak.

Kolaborasi ini pun menjadi wujud nyata TikTok dalam mewujudkan proses belajar yang seru, sekaligus menginspirasi para komunitas TikTok dalam rangka meningkatkan transformasi pendidikan di Indonesia, khususnya di sektor digital, di mana hal ini sejalan dengan salah satu visi besar Pendidikan Indonesia tahun 2035, yakni untuk membangun rakyat Indonesia untuk menjadi pembelajar seumur hidup yang unggul dan terus berkembang.

"Generasi muda membutuhkan wadah melalui sistem pembelajaran yang dapat mendukung potensi, kreativitas, dan kemampuan berpikir kritis."

"Program Merdeka Belajar dapat mendukung semua transformasi di sektor pendidikan yang didukung dengan pemanfaatan teknologi digital."

"Melalui program #SerunyaBelajar yang diadakan oleh TikTok ini, kami berharap wadah tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh generasi muda untuk menggali potensi diri, tidak hanya di bidang akademik saja, namun juga kemampuan literasi digital yang baik," ujar Plt. Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Anang Ristanto.

Kategori konten edukasi di bawah tagar #SerunyaBelajar terus meningkat di TikTok dan telah memiliki lebih dari 13 miliar views.

Hal ini menunjukkan adanya semangat belajar yang terus tumbuh di antara komunitas TikTok.

Baca Juga: 3 Aktivitas untuk Redakan Kesedihan, Nggak Perlu Keluar Banyak Uang!