Siap Temani Momen Liburan, Traveloka Staycation Week 2022 Tawarkan Diskon Hingga 70 Persen!

By Siti Sarah Nurhayati, Rabu, 26 Oktober 2022 | 12:01 WIB
Ilustrasi staycation. (DOK. ISTOCK)

NOVA.id - Staycation kini memiliki arti lebih luas, dari yang tadinya sekadar liburan di dalam kota, kini berkembang menjadi short getaway (liburan singkat).

Google Year in Search Indonesia  2021 bahkan melaporkan hasil penelusuran staycation di Google meningkat hingga 85 persen.

Ini juga terefleksi dengan data internal Traveloka bahwa staycation yang dilakukan oleh konsumen Traveloka pada Agustus 2022 di dalam kota naik dua kali lipat dibandingkan dengan 2021.

Kriteria staycation yang digemari oleh konsumen Traveloka yaitu menginap di akomodasi yang memiliki pemandangan indah, dekat dengan pusat perbelanjaan dan atraksi wisata, memiliki kolam renang dan fasilitas kamar yang memadai.

Hal ini juga dibenarkan oleh Shirley Lesmana, Chief Marketing Officer Traveloka. Dalam siaran pers yang NOVA terima, Shirley menuturkan, “Sejak awal tahun, masyarakat sudah mulai kembali beraktivitas secara normal dan minat berwisata masyarakat terus bergeliat.”

“Khususnya dalam enam bulan terakhir, kami juga mencatat pertumbuhan tren berlibur staycation yang kini terus meningkat popularitasnya, seiring dengan peningkatan jumlah konsumen yang melakukan perjalanan dan berlibur,” sambungnya.

Nah, untuk memfasilitasi kebutuhan liburan tersebut, Traveloka akhirnya meluncurkan program Traveloka Staycation Week 2022 dengan menawarkan diskon hingga 70 persen.

Diskonnya sendiri bisa digunakan untuk berbagai produk, mulai akomodasi, transportasi, hingga atraksi wisata.

“Sebagai perusahaan teknologi yang terus berinovasi, kehadiran Traveloka Staycation Week 2022 merupakan wujud komitmen kami dalam memberikan keuntungan lebih dan memenuhi aspirasi berlibur konsumen menjelang libur akhir tahun,” jelasnya.

Baca Juga: Liburan Santai Sambil Manjakan Kulit? Coba Keseruan Kolaborasi tiket.com dan St. Ives Berikut Ini

 

Sejalan dengan program pemulihan sektor pariwisata, Traveloka Staycation Week juga diadakan sebagai bentuk dukungan berkelanjutan Traveloka bagi inisiatif pemerintah.