Ajak Anak Aktif Belajar, Nestlé Milo Donasikan 1.000 Sepatu ke Berbagai Sekolah di Indonesia  

By Siti Sarah Nurhayati, Jumat, 28 Oktober 2022 | 20:01 WIB
Nestlé Milo Donasikan 1.000 Sepatu untuk Anak Indonesia. (DOK. Nestlé Milo)

NOVA.id – September 2022 lalu, Nestlé Milo sukses menggelar Activ Indonesia Race dengan diikuti oleh 4.500 peserta.

Rupanya, ajang tersebut tak hanya berhenti sampai di situ saja, biaya pendaftaran yang sebelumnya sudah dibayar peserta ternyata kini dikontribusikan Nestlé Milo untuk mendonasikan 1.000 sepatu pada siswa sekolah dasar.

Pembagian donasinya meliputi 29 sekolah dasar, tiga panti asuhan, enam taman baca, dua sekolah luar biasa, dan satu yayasan di Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Tengah dan Sumba mulai 30 September hingga 22 Oktober 2022.

“Ini ketiga kalinya Nestlé MILO melakukan donasi sepatu dari program MILO Run,” jelas Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani.

“Berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, donasi kali ini diperuntukkan bagi siswa SD termasuk penyandang disabilitas dan anak panti asuhan dalam meningkatkan inklusivitas dan kesempatan yang sama bagi anak-anak untuk berolahraga dan memiliki kebutuhan sekolah yang layak,” sambungnya.

Tujuannya, donasi sepatu ini diharapkan mampu memberikan motivasi agar anak-anak semakin aktif dan bersemangat untuk belajar.

Pendistribusian donasi sepatunya sendiri dilakukan lewat Yayasan Cahaya Padang Bulan, Istana Belajar Anak Banten (ISBANBAN), dan Gerakan Sedekah Sepatu.

"Kami berterima kasih kepada Nestlé MILO yang telah mempercayakan kami sebagai mitra organisasi dalam program donasi 1.000 Sepatu untuk Anak Indonesia. Ada ratusan sepatu yang akan kami distribusikan kepada anak-anak di tujuh desa binaan kami di Banten. Semoga donasi sepatu ini dapat menjadi semangat baru untuk adik adik dalam bersekolah dan belajar,” jelas Panji Aziz, pendiri ISBANBAN.

Di sisi lain, donasi 1.000 sepatu ini juga menjadi salah satu wujud dukungan Nestlé MILO terhadap UMKM lokal.

Baca Juga: Puncak Hari Anak Nasional 2022, Nestlé Indonesia Dukung Anak-Anak Bahagia dan Sehat di Masa Mendatang

 

Salah satunya pada UMKM sepatu lokal merek Aerostreet, yang mendapat mandat untuk memproduksi sepatu proyek donasi ini.

“Ini juga menjadi wujud dukungan kami terhadap program pemerintah #BanggaBuatanIndonesia demi mendukung para pelaku UMKM lokal untuk semakin berjaya di negeri sendiri serta turut berkontribusi bagi pemulihan ekonomi nasional,” terang Mirna.

Tak lupa, lewat donasi 1.000 sepatu ini, pihaknya berharap dapat memberikan energi baru bagi generasi muda Indonesia mencintai olahraga sejak usia dini.

“Karena olahraga merupakan guru terbaik untuk dapat belajar mengenai nilai-nilai kehidupan seperti sportivitas, pantang menyerah, percaya diri, dan kerja sama tim,” jelas Mirna.

Selain donasi 1.000 sepatu, Nestlé MILO  juga menunjukkan komitmen untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk Terus Aktif, Terus Belajar melalui berbagai kegiatan olahraga.

Lewat naungan gerakan MILO ACTIV Indonesia, Nestlé MILO menghadirkan beragam program, mulai dari MILO ACTIV Indonesia Race, Program Pengembangan Olahraga di Sekolah Dasar, MILO ACTIV Academy, dan Kuliah WhatsApp (Kulwap). 

Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA, setiap Kamis siang.

Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store. (*)