Stadion Utama GBK Akan Direnovasi, Blackpink Batal Konser atau Pindah Venue?

By Annisa Octaviana, Kamis, 3 November 2022 | 17:46 WIB
BLACKPINK comeback dan umumkan tur dunia (instagram @blackpinkofficial)

NOVA.id – Grup music Blackpink dikabarkan tak bisa menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, dalam rangkaian tur dunia BORN PINK.

Rencananya, Jisoo cs akan menggelar konser di Tanah Air pada 11-12 maret 2023 mendatang.

Hal ini dikarenakan Stadion Utama GBK bakal direnovasi mulai November 2022, untuk kepentingan Piala Dunia U-20 pada Mei 2023.

“Bagi yang sudah selesai (direnovasi) itu tidak diizinkan untuk dipergunakan kegiatan lain,” ujar Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga (MENPORA) seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (03/11).

Maka dari itu, dia pun memastikan bahwa konser Blackpink tidak akan bisa digelar di Stadion Utama GBK.

“Kami akan beritahu kepada pemimpin provinsi dan kabupaten/kota bahwa lapangannya akan direnovasi. Karena itu kan ada perjanjian yang menjadi pegangan FIFA,” tegas Zainudin.

“Sudah pasti. Saya bisa pastikan itu tidak mungkin (digelar),” tuturnya.

Sementara itu, pada Jumat, 28 Oktober 2022 lalu Blackpink dan promotor IME Indonesia baru saja mengumumkan venue konser di Jakarta.

Baca Juga: Rukun Lagi dengan Maia Estianty, Pinkan Mambo Bongkar Alasan Hengkang dari Ratu

 

Penjualan tiket secara online pun akan dimulai pekan depan, pada tanggal 14 dan 15 November. Namun, hingga berita ini ditulis belum ada keterangan apa pun dari pihak promotor.

Di samping itu, Blackpink tengah menjalankan tur dunianya. Tur diawali dari Amerika Utara, Eropa kemudian menuju Asia, Timur Tengah, Australia, dan Selandia Baru pada 2023.