Tabloid NOVA Terbaru: Refal Hady Ceritakan Pengalamannya Main Film Horor hingga Fakta Lamaran Chelsea Islan

By Widyastuti, Jumat, 4 November 2022 | 10:51 WIB
Tabloid NOVA Terbaru mengenai lamaran Chelsea Islan hingga Refal Hady main film horor (Instagram @robclintonkardinal @refalhady)

NOVA.id - Main dalam film horor Perempuan Bergaun Merah, mental dan fisik Refal Hady terguncang, tapi malah ketagihan. Bagaimana kisahnya?

Kalau melihat Refal Hady secara langsung atau di layar kaca, pasti kita teringat dengan sosok Mas Bian, karakter Refal di serial Wedding Agreement (2022), yang membuat namanya kian bersinar di dunia hiburan.

Aktor berusia 29 tahun ini memang tengah jadi pujaan kaum hawa, baik remaja hingga ibu-ibu muda. Bisa dibilang, tahun 2022 jadi tahunnya Refal. Bagaimana tidak, pemilik nama lahir Reza Fahlevi Alhady ini tak hanya punya paras tampan nan rupawan. Dirinya juga memiliki kemampuan akting yang patut diperhitungkan di dunia perfilman Indonesia.

NOVA.id - Salah satu akting primanya bisa dilihat di film Perempuan Bergaun Merah (2022), film horor perdana yang dia bintangi bersama Tatjana Saphira. Betul, ini merupakan kali pertama Refal mencicipi film bergenre horor, setelah sebelumnya lelaki kelahiran 24 Oktober 1993 ini terbiasa bermain dalam serial atau film drama.

Saat ditemui NOVA di kawasan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu, lelaki keturunan Arab-Betawi ini terlihat semringah. Refal merasa bahagia, karena sebagai aktor dia bisa keluar dari zona nyaman, sekaligus menantang diri untuk mengasah kemampuan aktingnya.

Dari pengalaman pertamanya bermain di film horor, pelakon Rio dalam film A Perfect Fit (2021) ini mengaku cukup kaget dengan pola syuting yang harus dia jalankan. Sebab seperti yang kita tahu, syuting film horor kebanyakan dilakukan pada malam hari.

“Wah gila, sih, ini (film) horor. Aku syutingnya dari malam sampai pagi. Perbedaannya jauh banget (dengan syuting drama). Kita biasanya syuting dari pagi sampai malam. Banyak banget adaptasi dan lumayan bikin jet lag,” kisah Refal pada NOVA.

Makanya, lelaki yang kerap dijadikan pacar online oleh para warganet ini bisa langsung tepar dan tertidur pulas setiap kali selesai syuting.

Baca Juga: Bakal Kembalikan Mobil dan Uang Jessica Iskandar, Steven Ajukan Beberapa Syarat Ini

Capek Mental

Demi bisa berperan totalitas untuk memerankan karakternya yang bernama Putra, brand ambassador produk kecantikan ini banyak melakukan adegan aksi tanpa bantuan pemeran pengganti.

Tapi, bukan adegan aksi saja yang membuat Refal merasa kelelahan. Selama syuting, jebolan Universitas Bina Nusantara ini mengaku kalau mentalnya ikut terguncang.