Kolaborasi Fanta, Disparekraf dan Dinas Bina Marga Hadirkan Jakarta Sebagai Kota #Pejuangkeseruan

By Dinni Kamilani, Senin, 7 November 2022 | 17:37 WIB
Kolaborasi Fanta, Disparekraf dan Dinas Bina Marga Hadirkan Jakarta Sebagai Kota #Pejuangkeseruan Lewat Transformasi Area Lintas Pelican Kuningan (FANTA)

NOVA.id - FANTA bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) serta Dinas Bina Marga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghadirkan transformasi salah satu kawasan di Jakarta menjadi lebih penuh warna dan menyenangkan.

Dimulai dengan area pada salah satu Lintas Pelican di Kuningan, Jakarta Selatan.

Kolaborasi yang baru saja diumumkan ini sejalan dengan filosofi FANTA yang playful, yaitu untuk mendatangkan generasi #PejuangKeseruan (Colourful People)–para individu yang senantiasa mengubah momen galau menjadi ceria dan lebih seru.

Diresmikan pada hari Minggu (6/11), ‘FANTA #PejuangKeseruan Corner’ di kawasan Lintas Pelican depan pusat perbelanjaan Kuningan City Mall menampilkan ko-kreasi mural pertama antara +Jakarta dan FANTA di area kolong Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kuningan.

Baca Juga: Penuh Inspirasi! Ini Daftar Pemenang 2022 Indonesia Women’s Empowerment Principles (WEPs) Awards

Ditemui di sela acara peresmian hasil kolaborasi mural tersebut, Mewakili Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Agung Putranto menyampaikan, “Kolaborasi kreatif ini sangat menarik. Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik upaya pihak brand seperti FANTA untuk menghadirkan aktivasi di ruang publik. Harapannya tentu dapat menghidupkan suasana pada salah satu area pelintas pelican utama dengan mobilitas tinggi ini melalui kolaborasi seni.”

Andhika Permata, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta menuturkan, “Kami ingin menjadikan ruang publik sebagai ruang kreativitas bagi para seniman berbakat Jakarta, dan kami berharap kerjasama ini akan terus berlangsung ke depannya. Juga saya berharap melalui FANTA #PejuangKeseruan Corner ini dapat memberikan semangat dan jiwa keseruan bagi masyarakat Jakarta.”

FANTA terus berupaya mendorong batas keceriaan, baik lintas usia dan gender.

Baca Juga: Mengintip Serunya Run Fest di Yogyakarta, Mulai dari Nana Mirdad hingga Enzy Storia Ikut Hadir

Dengan mentransformasi suatu sudut kota yang dulunya ‘abu-abu’ menjadi ruang penuh warna, FANTA tidak hanya membentuk sebuah generasi baru dan komunitas #PejuangKeseruan, melainkan juga sebuah lingkungan dimana mereka yang berjiwa muda dapat merayakan dan membagikan energi keceriaan kepada sekitar.

“Melihat antusiasme konsumen pada peluncuran kampanye ‘Colorful People’ (#PejuangKeseruan) tahun lalu menginspirasi kami untuk senantiasa mengajak masyarakat keluar dari momen galau dan monoton mereka dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari dengan menebar warna-warni dan semangat di kehidupan,” ujar Rina Surya, Frontline Marketing Director PT Coca-Cola Indonesia.

Melalui ‘FANTA #PejuangKeseruan Corner’, pihaknya berharap dapat menggugah sisi playful dan keseruan dalam kehidupan masyarakat lewat banyak cara seru dan menyenangkan dalam berinteraksi dengan semua orang tanpa mengenal batasan usia.