Baru! Kini Sudah Hadir Layanan Bank Jago Syariah untuk Nasabah

By Maria Ermilinda Hayon, Senin, 7 November 2022 | 20:01 WIB
Launching Bank Jago Syariah. ()

 

NOVA.id – Bank digital kini sudah banyak digunakan, salah satunya Bank Jago yang kini tawarkan layanan Bank Jago Syariah.

Bank Jago Syariah adalah aplikasi bank digital berbasis syariah.

Layanan Bank Jago Syariah datang untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam keuangan digital yang melayani segmen syariah.

Pasalnya, saat ini pemahaman keuangan syariah masih relatif rendah dan produk layanan perbankan syariah tidak variatif atau belum setara dengan perbankan konvensional.

Khususnya layanan digital perbankan syariah masih belum memadai.

“Kita sangat berharap sekali Jago Syariah ini menjawab kehausan, dahaga banyak sekali masyarakat di Indonesia yang saat ini benar-benar merindukan sebuah aplikasi perbankan, digital, berbasis syariah. Harapan saya dengan adanya Jago Syariah ini bisa naik kontribusi penbankan syariah di Indonesia,” ujar Roy Iskandar, Head of Sharia Business Bank Jago.

Seluruh fitur produk dan layanan Jago Syariah sudah mendapatkan persetujuan dari Dewan Pengawas Syariah yang juga merupakan anggota Dewan Syariah Nasional - Majelis Ulama Indonesia (DSN_MUI).

Selain itu, Jago Syariah juga memiliki fitur yang sama dengan Jago konvensional tetapi menggunakan prinsip syariah Tabungan menggunakan akad wadiah.

Karena akad wadiah bersifat titipan, Sahabat NOVA dapat mengambil uang kapan pun tanpa ada imbalan yang diperjanjikan.

Termasuk bebas biaya admin.

Selain itu, ada beberapa fitur Jago Syariah yang menarik