Kenalan Dengan Anvi Claire, Vegan Skincare anti Iritasi untuk Kulit Sensitif

By Fathia Yasmine, Rabu, 9 November 2022 | 10:00 WIB
Kulit  Sehat  Alami Tanpa Jerawat Tanpa Takut Purging Bersama Anvi Claire (DOK. Anvi Claire)

Nova.id – Rutinitas skincare punya pengaruh besar terhadap kondisi kulit. Misalnya, ketika memiliki noda hitam akibat bekas jerawat atau terpapar matahari, skincare dapat membantu agar kulit kembali bersih dan sehat.

Apabila Sahabat NOVA adalah pemula di dunia skincare, mencari informasi mengenai produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit penting untuk dilakukan. Apabila ingin menggunakan skincare dengan bahan aktif, coba pilih yang ringan dan aman terlebih dulu.

Pasalnya, tak sedikit produk skincare hadir dengan kandungan zat aktif tertentu sehingga bisa saja tidak cocok bila digunakan oleh sebagian orang, khususnya pemilik kulit sensitif. Agar terhindar dari risiko alergi atau iritasi, Sahabat NOVA bisa mempertimbangkan untuk membeli skincare berbahan alami danvegan friendly.

Dilansir dari Today, skincare vegan merupakan produk yang tidak menggunakan unsur hewani sebagai bagian dari zat aktif, bukan kimia. Biasanya, zat aktif pada skincare vegan diambil dari kandungan dari buah, sayur, serta tanaman herbal.

Baca Juga: Sheila On 7 Gelar Konser di Jakarta, Tiket Habis Terjual dalam Waktu 30 Menit!

Karena berasal dari bahan alami, skincare vegan pun punya banyak keunggulan. Salah satunya yaitu kandungan vitamin dan mineral yang kaya manfaat, serta minim risiko iritasi.

Pada pemilik kulit sensitif, kandungan skincare vegan juga bermanfaat untuk menenangkan dan melembapkan kulit.Di Indonesia, salah satu rangkaian produk skincare vegan yang bisa dicoba adalah Anvi Claire.

Brand lokal asal Yogyakarta ini hadir dengan kandungan zat aktif alami, sehingga bebas alergen seperti alkohol, paraben, sodium laureth sulfate (SLS), pewangi, silicon, pewarna buatan, hingga mineral oil yang berasal dari hewan.

9 Plants Actives Untuk Kulit Sehat Cantik Alami, Cerah Bebas Jerawat Dari Anvi Claire (DOK. Anvi Claire)

Tak hanya mendukung clean beauty atau bebas dari bahan kimia dan hewani, seluruh produk yang dihadirkan Anvi Claire juga bebas dari pengujian terhadap hewan alias cruelty free.

Menariknya, komitmen bebas kandungan hewani dari produk ini dilatarbelakangi oleh gaya hidup sang pemilik Anvi Claire Anita Putri yang sudah menjadi vegan selama 24 tahun.

Menurutnya, selain ketersediaannya di Indonesia masih sangat terbatas, skincare vegan juga sering dijual dengan harga yang lebih mahal. Hal inilah yang memicu pemilik Anvi Claire untuk menghadirkan skincare vegan yang ramah di kantong.