Inspirasi Fashion Muslimah dari Ipopscarf, Kualitas Premium dengan Harga Terjangkau

By Ratih, Sabtu, 12 November 2022 | 05:00 WIB
Ipopscarf, inspirasi brand fashion muslimah yang turut mempopulerkan produk hijab segi empat dengan kualitas premium namun harga terjangkau. (Ipopscarf)

NOVA.id - Di tengah produk fashion muslimah yang membanjiri pasar mode Tanah Air, terdapat satu brand yang berani menghadirkan produk berbahan premium dengan harga yang terjangkau.

Ialah ipopscarf, brand fashion muslimah yang sejak kemunculannya di tahun 2015 turut mempopulerkan produk hijab segi empat.

Jika rata-rata harga hijab segi empat pada brand hijab premium lain berkisar antara Rp 95.000 hingga lebih dari Rp 100.000, kisaran harga hijab segi empat yang dijual ipopscarf dimulai dari Rp 65.000 hingga Rp 85.000

Pemilik brand ipopscarf Intan Safarina memastikan bahan yang ia gunakan untuk produknya merupakan bahan berkualitas yang tidak banyak digunakan brand dengan segmentasi pasar menengah.

"Untuk bahan kami spesialis bahan premium. Bahkan kebanyakan bahan yg kami pakai hanya ditemui di brand brand besar alias bukan bahan pasaran," ujarnya.

Selain hijab segi empat, ipopscarf juga punya sejumlah produk andalan lain yang cocok jadi inspirasi fashion, di antaranya adalah celana, atasan, hingga dress khusus muslimah.

Tidak hanya berbahan premium, ipopscarf selalu menyediakan 30-80 varian warna untuk setiap produk yang mereka keluarkan, sehingga pembeli bisa menyesuaikan produk ipopscarf dengan karakter mereka.

"Biasanya brand lain menyediakan 20-30 varian warna per produk, sementara kami bisa menyediakan 30-80 warna per produk. Jadi kalau soal warna insyaallah lebih lengkap," tutur Intan.

Awal mula kehadiran ipopscarf

Keputusan Intan untuk membangun brand di lini bisnis fashion muslimah bermula dari kesadaran akan terbatasnya varian produk fashion muslimah.

Intan sendiri telah memulai berjualan produk fashion muslimah di saat masih duduk di bangku kuliah. Kala itu, ia mengambil barang dari sejumlah supplier di Kota Bandung.

Baca Juga: Inspirasi Aksesori dari Jakarta Fashion Week 2023, Jadi Pelengkap Karya Desainer