Tabloid NOVA Terbaru: Tatjana Saphira Rela Tenggelam Demi Film Horor hingga Misteri di Balik Tewasnya Satu Keluarga di Kalideres

By Widyastuti, Kamis, 17 November 2022 | 17:38 WIB
Tabloid NOVA Terbaru-Tatjana Saphira Rela Tenggelam Demi Film Horor (Afri Prasetyo/NOVA)

NOVA.id - Tak memiliki pengalaman menyelam, Tatjana Saphira rela menenggelamkan diri di kolam sedalam 4 meter. Bikin deg-degan!

Kalau sudah menonton film Perempuan Bergaun Merah yang mulai tayang pada 4 November 2022, kita pasti ingat dengan adegan ikonik saat Tatjana Saphira tenggelam dan terjebak di dalam toren air selama beberapa menit.

Tapi kalau belum nonton? Mohon maaf, mungkin akan ada sedikit spoiler yang disinggung dalam tulisan ini. Tapi tenang, enggak akan mengurangi keseruan saat kita menontonnya secara langsung, kok.

Adegan dalam toren air itu jadi salah satu hal yang paling menarik dan bikin kita yang menonton bertanya-tanya, bagaimana Tatjana melakukan hal itu, ya? Meski sebenarnya sudah dibantu efek kamera, adegan tenggelamnya ini benar-benar bikin deg-degan.

Dikisahkan, saat menguak misteri hilangnya Kara (sahabatnya) dan mencari tahu siapa sosok hantu bergaun merah yang menerornya, Dinda (Tatjana) malah dikurung dalam toren air karena suatu hal. Lalu dia berusaha menyelamatkan diri, karena volume air di dalamnya meningkat hingga dia tenggelam dan kehabisan napas.

Hebatnya, dalam adegan tersebut perempuan bernama lengkap Tatjana Saphira Hartman ini berhasil menghidupkan rasa ketakutan dan kepanikan dari raut wajah hingga gestur tubuhnya.

“Yang adegan basah-basahan itu, sih, (sulit banget). Mulai syuting underwater, terus ada adegan didorong ke bathtub. Buat aku itu berat karena dingin. Risikonya juga bisa masuk angin, apalagi yang underwater itu, kan memang syuting di kolam dengan kedalaman 4 meter,” ucap perempuan yang suka tantangan itu pada NOVA.  

Tapi tenang, meski tampak mengerikan dan Tatjana mengaku belum pernah menyelam, syutingnya berlangsung aman karena dikawal langsung penyelam profesional.

Baca Juga: Maudy Ayunda Ucap Syukur Jadi Jubir KTT G20, Penampilannya Jadi Sorotan

Bikin Nagih

Bagi Tatjana, menjalani syuting horor perdana bukanlah hal mudah. Meski sebelumnya sudah bermain di film horor-komedi, Ghost Writer, merasakan berakting dalam film ini sangat jauh berbeda. Banyak tantangan yang harus dilalui perempuan berambut pendek ini, seperti permainan emosi saat pengambilan gambar, hingga adegan action yang harus dilakoni tanpa pemeran pengganti.

Belum lagi proses syutingnya juga dikatakan berat, karena memanfaatkan waktu cukup lama, mulai sore ke pagi hari selama 24 hari! “Pasti kena juga mentalnya, ya,” jelas aktris yang mengaku berkepribadian introvert tersebut.