Film 2045 Apa Ada Cinta Segera Tayang, Angkat Kisah Cinta dengan Teknologi Masa Depan

By Presi, Kamis, 17 November 2022 | 19:32 WIB
Poster film 2045 Apa Ada Cinta (2045 Apa Ada Cinta)

NOVA.id - Film 2045 Apa Ada Cinta yang diproduksi oleh Max Pictures akan tayang serempak di bioskop nasional mulai 1 Desember 2022.

Kisah cinta yang berlatar belakang ketika Indonesia telah memasuki umur seabad ini dibintangi oleh Yasmin Napper sebagai Renata, Cinta Brian sebagai Marshal, dan memperkenalkan Indah Kusuma sebagai Meara.

Film ini dipromotori oleh NUON, anak perusahaan PT Telkom Indonesia dan digagasi oleh Right Hand.

2045 Apa Ada Cinta menceritakan tentang kisah cinta segitiga antara dua orang sahabat yaitu Meara dan Renata dengan seorang Co-Founder dari sebuah perusahaan rintisan.

Renata yang berprofesi sebagai hacker awalnya berniat untuk membantu Meara dalam menelusuri asal-usul Marshal yang menjadi narasumber wawancara untuk artikel yang ditulisnya.

Namun dalam proses pelacakannya, terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang berujung kepada konflik antara kedua sahabat tersebut.

Ody Mulya Hidayat, Produser Max Pictures, mengatakan film ini tidak hanya menampilkan kisah percintaan romansa anak muda yang penuh warna-warni, tapi juga akan mempertontonkan teknologi canggih yang digambarkan akan hadir di Indonesia pada tahun 2045 mendatang.

"Dengan membawa transformasi digital yang akan dicapai Indonesia di masa datang, film ini menyajikan desain teknologi yang dibalut kisah cinta yang sangat relevan dengan anak muda saat ini," tambah Ody.

Indra Gunawan, Sutradara film 2045 Apa Ada Cinta, mengatakan film ini mempunyai tingkat kesulitan yang cukup tinggi, terutama dalam hal penggambaran apa yang akan terjadi di Indonesia pada tahun 2045 nanti.

"Butuh satu tahun lebih bagi kami untuk menggarap cerita yang bertemakan cinta dan teknologi, serta menghadirkan Computer-Generated Imagery (CGI) yang hampir 80 persen mewarnai keseluruhan film ini," ungkapnya.

Joddy Hernady, produser eksekutif film 2045 Apa Ada Cinta, menerangkan bahwa proses awal penggagasan 2045 Apa Ada Cinta dimulai dengan mengumpulkan ide-ide hasil kontribusi dari para Gen-Z dan Millennials.

Baca Juga: Sinopsis Film Qorin, Film Horor Religi yang Angkat Kisah Ritual Sesat