Garap Cek Toko Sebelah 2, Ernest Prakasa Banyak Belajar dari Drakor

By Presi, Rabu, 23 November 2022 | 07:57 WIB
Meira Anastasia dan Ernest Prakasa dalam konferensi pers film Cek Toko Sebelah 2 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/11) siang. (Presi/NOVA)

NOVA.id - Aktor sekaligus sutradara Ernest Prakasa mengaku belajar banyak hal dari drama Korea (drakor) saat menggarap film Indonesia terbaru, Cek Toko Sebelah 2.

"Belajar banyak dari drakor, dalam arti kita mencoba membedah, Kenapa sih kok bagus?" kata Ernest Prakasa di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/11) siang.

Menurut Ernest Prakasa, ada banyak hal yang membuat drama Korea berkualitas.

"Karena kita basic-nya penulisan, kita merasa bahwa terlepas dari acting-nya yang bagus, gambarnya yang bagus, tapi roh mereka memang di skenario yang luar biasa kuat," ujar Ernest.

Mengagumi kualitas drama Korea, Ernest pun mencoba mengaplikasikan hal yang dipelajari ke dalam karya terbarunya, yakni Cek Toko Sebelah 2.

"Jadi gimana caranya kita menyerap kekuatan itu dan mengaplikasikannya ke skenario kita. Hal-hal apa yang kita pelajari yang tadinya belum dilakukan dan coba kita tambahkan ke dalam sini," jelas pemain, sutradara, sekaligus penulis skenario Cek Toko Sebelah 2 itu.

"Ada hal-hal kecil yang kita coba bedah lagi, masih bisa enggak sih ini ditingkatkan lagi, dikasih detail-detail lagi biar lebih kaya dan lebih terasa nyata," tambahnya.

Hal senada juga dikatakan oleh sang istri, Meira Anastasia yang turut menulis skenario dan menyutradari Cek Toko Sebelah 2.

Dalam kesempatan yang sama, Meira mengaku terpengaruh oleh drama Korea saat menggarap Cek Toko Sebelah 2.

Hal tersebut karena selama pandemi Covid-19, Meira kerap menonton drama Korea.

"Sebenarnya karena pandemi ini. Dulu aku enggak pernah nonton drama Korea sama sekali. Tapi karena pandemi, jadi nonton Korea. Jadi mau enggak mau agak ter-influence (terpengaruh)," ujar Meira.

Baca Juga: Rekomendasi Tayangan Keluarga Indonesia di Netflix yang Bikin Baper