Cussons Ajak Para Supermoms Berbagi Perjalanan Merawat si Kecil Lewat Cussons Bintang Kecil 2022

By Yussy Maulia, Rabu, 23 November 2022 | 10:00 WIB
Supermoms membutuhkan support system untuk mendampingi proses tumbuh dan kembang si kecil. (Shutterstock)

Nova.ID – Menjadi seorang supermom merupakan kebanggaan tersendiri bagi para ibu. Pasalnya, di tengah kesibukan mengurus buah hati, para supermoms mampu membagi waktu untuk bekerja dan mengurus urusan rumah tangga.

Meski demikian, menjadi supermom tidak semudah kelihatannya. Kegiatan yang padat tak jarang membuat para ibu kelelahan dan rentan mengalami stres.

Dalam acara Kick Off Ceremony Cussons Bintang Kecil (CBK) 2022 yang digelar Jumat (28/10/2022), psikolog klinis dan co-founder akun Instagram @Tigagenerasi Saskhya Aulia Prima M. Psi mengatakan, menjadi seorang ibu memang tak lepas dari tantangan. Apalagi, ibu adalah garda terdepan pengasuhan anak.

“Pascamelahirkan, ada banyak sekali perubahan yang harus Bunda alami, baik secara fisik maupun psikis. Untuk melalui itu semua, tentu tidak mudah. Bunda pastinya butuh support system. Bentuk support system terbaik bagi seorang Bunda bisa didapatkan melalui komunitas maupun lingkungan terdekatnya,” kata Saskhya melalui keterangan resmi yang diterima Nova, Senin (14/11/2022).

Baca Juga: 4 Kunci Jadi Supermom yang Bahagia

Sementara itu, aktris dan model Zaskia Sungkar menyetujui bahwa suasana hati ibu dapat berpengaruh pada proses tumbuh kembang anak. Oleh sebab itu, para supermoms sebaiknya tidak mengabaikan diri sendiri, terutama dalam hal kesehatan mental.

“Di luar tanggung jawabku sebagai ibu, aku pun memiliki tanggung jawab pekerjaan lainnya. Hal-hal sesederhana dibelikan makanan, dipijat, dan me-time cukup membuat aku merasa recharge untuk kembali fokus pada tumbuh kembang anakku,” ujar supermom yang juga didapuk sebagai brand ambassador Cussons Baby Indonesia tersebut.

Memahami bahwa setiap ibu membutuhkan support system, PZ Cussons Indonesia melalui ajang CBK 2022 menghadirkan berbagai program inisiatif untuk memberikan apresiasi kepada para orangtua, terutama supermoms, dalam mendampingi tumbuh dan kembang anak.

Senior Brand Manager Cussons Baby Indonesia Nadiya Sururi mengatakan, tema yang diangkat pada ajang CBK ke-11 ini adalah pentingnya memberikan dukungan kepada para ibu dalam menghadapi berbagai fase tumbuh dan kembang anak.

Baca Juga: Cerita Dinda Hauw Saat Hamil Anak Kedua, Rasakan Ada Perubahan

“Cussons sangat memahami peranan dan perjuangan Bunda dalam merawat tumbuh kembang si kecil. Melalui kegiatan CBK 2022, Cussons ingin memberikan penghargaan dan apresiasi peranan Bunda untuk si kecil,” ujar Nadiya.

Kompetisi foto berhadiah ratusan juta