Tabloid NOVA Terbaru: Cerita Pevita Pearce yang Alami Banyak Lebam hingga Persiapan Pernikahan Kaesang Pangarep

By Widyastuti, Kamis, 24 November 2022 | 15:51 WIB
Tabloid NOVA Terbaru bercerita tentang Pevita Pearce hingga Kaesang Pangarep (Dok.Tabloid NOVA)

NOVA.id - Butuh tiga tahun bagi Pevita Pearce untuk mempersiapkan fisik demi film ini. Bahkan ia sudah mulai sebelum naskah rampung. Sutradaranya saja sampai stres!

Siapa yang sampai saat ini masih tak percaya kalau Pevita Pearce lebih dari sekadar berhasil membawakan karakter Alana dan juga Sri Asih? Kalau Sahabat NOVA termasuk yang sulit percaya, kamu perlu memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk perempuan yang akrab disapa Pev ini.

Betapa tidak, aktris yang baru saja menginjak usia 30 tahun ini sukses mematahkan pendapat orang-orang yang meragukan kemampuannya untuk memerankan Sri Asih. Usai dipercaya menghidupkan sosok pahlawan super (superhero) perempuan pertama di Tanah Air, aktris yang pernah mendapat nominasi Piala Citra dalam kategori Aktris Terbaik ini, semakin termotivasi dan mendorong dirinya untuk menjalankan latihan fisik lebih keras lagi.

Berat? Oh, sudah pasti. Apalagi Pevita tak memiliki pengalaman akting berkelahi maupun bela diri selama dia berkarier di dunia seni peran.

“Setiap hari sulit. Aku ada (keraguan) setelah setahun menjalankan (latihan fisik, red.), ini tuh sebetulnya aku bisa enggak, sih? Sebenarnya aku berkembang enggak, sih? Muncul keraguan, rasa takut,” papar Pevita seperti dikutip dari kanal YouTube pribadinya.

Ketika sedang melakukan latihan bela diri bersama Uwais Team pun (tim bela diri Iko Uwais, red.), adik Keenan Pearce ini kerap kesal pada dirinya sendiri. Bahkan, rasa kesal itu berubah menjadi tangisan lantaran Pevita sering gagal saat diberikan teknik baru oleh Uwais Team.

Di samping itu, keuletan perempuan berdarah Wales-Indonesia ini kian membuat sang sutradara, Upi Avianto, ikut tertekan, saat dia masih menggarap naskah film Sri Asih. Pasalnya Pev memulai latihan fisik satu tahun lebih cepat, bahkan sebelum naskahnya rampung.

Tak ingin mengecewakan para penggemar komik Sri Asih karya R.A. Kosasih, Pevita pun rela mengorbankan banyak hal selama masa persiapannya. Butuh waktu tiga tahun bagi pelakon Hayati dalam film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck (2013) ini, untuk menjelma sebagai pahlawan super.

Pemilik nama lahir Pevita Cleo Eileen Pearce ini harus melewati proses olah tubuh, pemahaman dasar pencak silat, berlatih koreo, mengubah gaya hidup, hingga membentuk tubuhnya agar semakin proporsional.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Sakit Leher, Bisa Bebas Beraktivitas Lagi!

Dari persiapan yang cukup panjang itu, mantan kekasih Arsyah Rasyid ini menantang diri untuk melakukan adegan-adegan berbahaya tanpa bantuan pemeran pengganti alias stuntman. Kala ditemui NOVA di kawasan Jakarta Pusat beberapa waktu lalu, Pevita mengungkapkan, 90 persen dari total adegan laga yang ada di film Sri Asih, dilakukannya seorang diri.

Luar biasanya lagi, di saat ada adegan sulit yang tidak disiapkan untuk Pevita, dirinya justru mampu melakukan adegan tersebut. “Ada adegan yang dia gelayutan pakai selendang, itu dia lakukan sendiri. Itu susah sebenarnya,” ucap Upi pada kesempatan yang sama.