Jelang Harbolnas, Begini 5 Cara Memilih Kasur yang Tepat untuk Pasutri Baru

By Fathia Yasmine, Selasa, 29 November 2022 | 19:01 WIB
(DOK. Kredivo)

Nova.id - Bagi pasangan suami istri (Pasutri) yang baru menikah, mendekorasi rumah menjadi agenda pertama yang wajib dilakukan setelah memiliki hunian sendiri. Untuk memenuhi kebutuhan perabot, pasutri baru biasanya mengunjungi toko furnitur dan mencari referensi desain interior secara online.

Ada banyak furnitur yang kerap menjadi incaran, salah satunya adalah kasur. Umumnya, jenis kasur yang perlu dimiliki adalah kasur berukuran besar, yakni queen bed atau king bed. Nah, jika Sahabat NOVA yang ingin membeli kasur, memanfaatkan diskon di Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) bisa jadi pilihan.

Selain menawarkan harga yang lebih terjangkau, diskon Harbolnas juga bisa dinikmati secara offline dan onlineE-commerce juga sering bekerja sama dengan aplikasi kredit selama Harbolnas sehingga Sahabat NOVA tidak perlu merogoh kantong dalam sekali belanja.

Meski begitu, membeli kasur tidak melulu dilihat dari harga dan ukuran, tapi juga jenis dan kebutuhan. Agar tidak salah pilih, berikut empat tips yang bisa Sahabat NOVA contek sebelum membeli kasur.

1. Kenali jenis kasur

Terdapat tujuh jenis kasur yang biasa beredar di pasaran. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Jenis pertama, kasur busa atau foam. Kasur ini memiliki karakteristik pori-pori kasur yang sangat rapat sehingga tidak memunculkan suara berisik. Namun, kasur busa mudah kendur seiring dengan durasi penggunaan.

Baca Juga: 5 Aturan Meletakkan Tempat Tidur Menurut Feng Shui agar Menarik Keberuntungan

Jenis kedua, spring bed yang merupakan salah satu tipe kasur paling populer. Supaya lebih empuk, spring bed menggunakan pegas atau per di dalamnya. Sama seperti kasur busa, spring bed juga tidak mengeluarkan bunyi ketika terjadi pergerakan saat tidur.

Ada dua tipe spring bed yang banyak digunakan, yakni innerspring atau kasur yang tidak memiliki lapisan foam, serta hybrid yang dilapisi foam. Terkait harga, kasur innerspring biasanya dibanderol lebih mahal dari kasur hybrid.

Jenis ketiga, kasur latex yang merupakan jenis kasur terbaru. Kasur ini dibuat dari karet alam untuk meningkatkan kualitas tidur. Jika Sahabat NOVA atau pasangan punya riwayat cedera atau sakit punggung, kasur ini banyak direkomendasikan karena mampu mengikuti postur tubuh.

Jenis keempat, memory foam yang  dikenal sebagai salah satu kasur dengan harga mahal. Mirip seperti latex, kasur ini bisa mengikuti postur tubuh kita sehingga tidur pun lebih nyenyak. Selain itu, kasur memory foam juga punya karakter busa yang lebih lembut dan empuk layaknya menginap di hotel berbintang.