NOVA.id – Mantan member grup Wanna One sekaligus aktor Ong Seong Wu kedapatan datang ke Indonesia, tepatnya ke Jakarta, untuk hadir di acara peresmian Pusat Publikasi K-Brand Korea 360.
Acara yang digelar di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Sabtu (3/12) ini berhasil bikin fans Ong Seong Wu yang akrab disapa WELO itu histeris.
Betapa tidak, meski tak bersuara satu patah kata pun, dia terus menebarkan senyuman pada penggemar yang hadir di lokasi.
Menariknya, Ong Seong Wu yang hadir dengan setelan jas dan celana motif kotak-kotak abu ini turut meninggalkan kenang-kenangan dalam acara yang diinisiasi oleh Pemerintah Korea ini.
Dia memajang dan meninggalkan ‘tanda cinta’ untuk penggemar berupa replika tangannya yang berjejer rapi dengan handprinting dari 66 idol K-Pop kenamaan Korea.
Lantas, dalam acara yang digelar mulai 3-5 Desember ini, penggemar Ong Seong Wu juga wajib berbahagia.
Sebab selain, banyak pengunjung lokal yang datang berkunjung dan mengagumi kepopuleran Korean Wave (Hallyu), pengunjung juga berkesempatan mengikuti rangkaian fansign Ong Seong Wu terbatas di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, itu.
Lebih lanjut, Korea 360 sendiri adalah Pusat Publikasi K-Brands yang didirikan untuk mendukung ekspansi dan promosi konten Korean Wave (Hallyu) dan industri terkait di luar negeri.
Melalui kerjasama dari 8 instansi Pemerintah Korea, termasuk di dalamnya Kocca, antara lain Korean Cultural Center, Korea Tourism Organization, Korea Trade-Investment Promotion Agency, Korea Agro-Fisheries And Food Trade Corporation aT, Korea International Trade Association, Korea Cosmetic Industry Institute, dan Korea Design Center.
Baca Juga: Lee Min Ho dan Dua Artis Korea Lain Jadi Brand Ambassador Ultherapy
Secara khusus, Pusat Publikasi K-Brand ini berperan sangat penting karena didirikan di jantung kota Jakarta, Indonesia, yang merupakan pusat negara ASEAN.
Indonesia memiliki kedekatan erat dengan Korea yang bertujuan menyediakan basis konten Korean Wave (Hallyu) dari perusahaan terkait untuk masuk ke pasar ASEAN.
Tak hanya itu, Korea 360 yang dibangun dengan total ukuran 1.170㎡ menarik masyarakat lokal masuk ke dalam pusat perbelanjaan. Apalagi di Atrium Mall, terdapat berbagai booth event budaya Hallyu, termasuk mini konser K-POP dan pengunjung juga bisa menikmati kafe terbuka dan Photo Zone dengan 4 konsep berbeda.
Tersedia pula zona khusus "Collect Town", yang merupakan zona pameran produk dari enam zona, yaitu konten, kecantikan dan kesehatan, barang konsumtif, makanan dan peralatan dapur, budaya tradisional dan Hangeul, pariwisata dan lainnya.
Tercatat ada 2.178 item dari 230 Brand yang ditampilkan. Selain itu, ada zona konsultasi bisnis dan area Pitching untuk mendukung ekspansi bisnis produk Korea.
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA, setiap Kamis siang.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store. (*)