Dukung UMKM, Philips Domestic Appliances Dorong Inovasi Kuliner

By Maria Ermilinda Hayon, Kamis, 8 Desember 2022 | 05:30 WIB
ki-ka: Danny H. Hadhyan, Presiden Direktur PT Philips Domestic Appliances Indonesia Commercial, dan Parulian Tampubolon, Kepala Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil, dan Menengah (PPKUKM) Kota Administratif Jakarta Timur. ()

 

NOVA.id - Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM memang menjadi salah satu penopang ekonomi negara, salah satu yang besar adalah UMKM kuliner.

Mneariknya lagi, UMKM kuliner banyak diisi oleh perempuan-perempuan hebat.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa pada tahun 2020, DKI Jakarta memiliki 5.159 usaha penyedia makanan dan minuman skala menengah.

Jumlah tersebut membuat DKI Jakarta menduduki peringkat pertama sebagai provinsi dengan usaha F&B atau kuliner terbanyak di Indonesia.

Bahkan bru-baru ini, Pemerintah Kota Jakarta menyelenggarakan program untuk mendukung 6.000 UMKM di bidang kuliner yang tersebar di Jakarta.

Salah satunya adalah Pemerintah Kota Jakarta Timur, yang melalui PPKUKM memberikan 1.200 blender Philips HR2116 kepada para pelaku usaha.

Hal ini karena Philips Domestic Appliances pun memiliki tujuan yang sama yakni membantu masyarakat mengubah ‘rumah’ menjadi ‘lebih dari sekadar tempat tinggal’.

Termasuk menunjukkan dukungannya terhadap UMKM dengan menyelenggarakan workshop yang bertujuan untuk mendukung pengembangan UMKM di Indonesia.

“UMKM saat ini merupakan salah satu pendukung pertumbuhan ekonomi yang menjadi fokus pemerintah. Sebagai perusahaan elektronik yang memiliki rangkaian produk berkualitas tinggi, produk blender Philips HR2116 yang diproduksi dalam negri memliki berbagai fitur yang dirasakan sangat sesuai untuk memenuhi kebutuhan para pelaku UMKM, karena dengan biaya yang minim mereka dapat memperoleh manfaat yang lebih besar," ujar Danny H Hadhyan, Presiden Direktur Komersial PT Philips Domestic Appliances Indonesia, Rabu 7 Desember 2022.

Baca Juga: Philips Gelar Acara Smartizen Get Lucky untuk Kenalkan Lampu Pintar

"Apalagi produk kami memiliki garansi dua tahun dengan layanan purna jual yang mudah dijangkau. Kami ingin memastikan bahwa blender Philips kami adalah alat dan aset yang tepat dalam menjalankan bisnis mereka,” lanjutnya.