IKEA Resmi Buka Gerai di Surabaya, Ajak 11 UKM Bergabung dan Berdayakan Masyarakat Lokal

By Siti Sarah Nurhayati, Jumat, 16 Desember 2022 | 16:03 WIB
Salah satu pojok Teras Indonesia di IKEA Indonesia, Surabaya. (DOK. IKEA INDONESIA)

NOVA.id – IKEA Indonesia baru saja meresmikan toko offline perdananya di Surabaya pada Kamis (15/12).

Menariknya, pembukaan gerai ke-7 nya di Indonesia ini berhasil memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Sama seperti toko IKEA Indonesia lainnya, IKEA Surabaya juga turut bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM serta Dinas Koperasi dan UKM setempat, dengan menyediakan Teras Indonesia.

Pada kesempatan ini, Teras Indonesia membawa konsep baru yang bertujuan untuk mempererat hubungan dengan komunitas lokal dan melibatkan lebih banyak masyarakat Surabaya untuk memulai gaya hidup berkelanjutan.

Terdapat 11 UKM lokal terpilih yang berkesempatan untuk menggunakan Teras Indonesia secara gratis untuk menjual produk unggulan mereka, serta mengadakan berbagai kegiatan komunitas, seperti workshop, seminar, talkshow, dan lainnya.

Selain itu, IKEA Indonesia juga menyediakan satu area khusus untuk memamerkan instalasi seni lokal terbaik dan paling kreatif dari komunitas lokal di Surabaya.

Para pelanggan IKEA Surabaya dapat mengabadikan momen di instalasi tersebut sambil belajar mengenai kebudayaan, gaya hidup berkelanjutan, dan kreativitas.

Presiden Direktur PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrik Lindvall, menuturkan hal ini sejalan dengan komitmen yang selama ini dipegang oleh IKEA Indonesia, yakni menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang.

“IKEA Surabaya juga hadir untuk membawa sejumlah kontribusi positif salah satunya dengan menyerap 180 tenaga kerja,” ucap Patrik Lindvall dalam jumpa media yang dilangsungkan secara virtual, Kamis (15/12).

Baca Juga: Lewat Kampanye Ayo Main, IKEA Indonesia Ajak Orang Tua dan Anak Bawa Perubahan untuk Lingkungan Sekitar

 

“Kami percaya inisiatif tersebut dapat memperkuat pemberdayaan masyarakat Surabaya, serta meningkatkan kepedulian warga untuk memulai gaya hidup berkelanjutan di rumah, sehingga kehidupan yang lebih baik dapat tercipta,” sambungnya Patrik.