Film Adagium Siap Tayang Januari 2023, Jihane Almira Jalani Adegan Aksi Lebih Menantang

By Siti Sarah Nurhayati, Sabtu, 17 Desember 2022 | 21:00 WIB
Film Adagium siap tayang pada 26 Januari 2023. (DOK. ISTIMEWA)

NOVA.id - Film teranyar Jihane Almira bertajuk Adagium baru saja merilis trailer dan poster pada Rabu (14/12), di XXI Metropole, Jakarta.

Dalam trailernya, film yang digawangi Rizal Mantovani ini memperlihatkan tiga sahabat yakni Arga (Angga Asyafriena), Bian (Pangeran Lantang), dan Alenda (Jihane Elmira)

berjuang melawan teroris yang mengancam keselamatan negara. Judul Adagium sendiri menurut KBBI memiliki arti peribahasa.

Sehingga di kesempatan yang sama, Irving Artemas, produser film Adagium, memberikan bocoran bahwa bahasa yang digunakan di sini banyak menggunakan pribahasa.

"Perang tidak selalu memerlukan senjata tapi perang terjadi setiap saat. Saat dua orang manusia berbeda pendapat itu pun sudah termasuk perang," ucap Irving.

"Layaknya percintaan dua orang dewasa dan dibumbui dengan peristiwa penculikan Alenda,” sambungnya.

Menariknya, filmnya ini memperlihatkan adegan aksi yang lebih menantang dari Jihane.

Sayangnya, Jihane bilang adegan aksi itu kurang banyak dilakoninya di film besutan Brainstorminc Enterteiment Indonesia ini.

"Walaupun ada luka sih, tapi ini karena kecerobohan aku sendiri terkena lighting, memang enggak bisa diam, sama (berasa) pegal karena (adegan) lari-larinya lumayan (banyak)," jelas Jihane.

Baca Juga: Demi Film The Big 4, Arie Kriting Dedikasikan 1 Dekade Hidupnya?

Meski begitu, dia mengaku tak kapok untuk beradegan atau memainkan laga yang lebih berat.

"Kalau dapat kesempatan action yang memang benar-benar menguras segala kemampuan yang aku punya, kemampuan fighting yang aku punya, hopefully ada opportunity itu ke depannya," jelas dia.