Tonjolkan Tenun Nusantara, Desainer Laely Indah Lestari Tampil Memukau di I Fashion Festival 2022

By Widyastuti, Minggu, 18 Desember 2022 | 20:31 WIB
()

NOVA.id - Event tahunan I Fashion Festival 2022 sukses digelar dengan mengusung tema Colors Of Indonesia, sementara The Masterpiece 2022 dengan tema Enchanted Garden.

Pada pergelaran untuk tahun ini, Desainer Laely Indah Lestari manampilkan fashion dengan karakter kuat dari tonjolan tenun nusantara pada brand LAELYIND.

Dari tema yang diusung bertepatan sekali dengan karakter dari LAELYIND sendiri yang ingin menampilkan keragaman dari Budaya Indonesia.

Untuk I Fashion Festival 2022 LAELYIND pada event ini menampilkan 10 looks yang mengangkat tema Nusa Tenggara Timur.

Koleksi ini diberi nama Diaries Of Sumba yang  di dalam karya ini mengambil inspirasi dari perjalanan budaya Laely Indah Lestari. Laely Indah Lestari berkreasi menghadirkan tenun nusantara dengan twist unsur modern dan juga stylish.

Laely Indah Lestari dalam event ini juga menampilkan rangkaian aksesori dari kepala hingga kaki untuk menyempurnakan koleksi ini.

Melalui koleksi ini, Laely ingin membagikan pesona indah dari Sumba kepada audience dengan harapan masyarakat luas dapat lebih mencintai budaya Indonesia melalui karya fashion yang dibuatnya.

Dengan mengangkat inspirasi yang sama, rancangan masterpiece Laely Indah Lestari pada The Masterpiece 2022 menceritakan sosok putri cantik di Padang Savana, yang merupakan pesona indah alam dari Sumba.

Laely menampilkan fashion dengan Tenun Sumba, salah satunya motif Bunga Patola untuk karya masterpiece ini. Karena tema dari perhelatan ini sendiri mengusung Enchanted Garden, maka pada karya ini Laely lebih menonjolkan elemen bunga dari pakaian hingga aksesori namun tetap menyesuaikan karakter LAELYIND sendiri dan juga tetap menampilkan keindahan tenun Sumba.

Baca Juga: Rizky Billar Sebut Dirinya Banyak Mengubah Lesti Kejora Jadi Lebih Baik: Sama-Sama Dapat Berkah

 

()