Rayakan Lebih Dari 50 Tahun Kehadiran Mitsubishi Motors di Indonesia, MMKSI Gelar Program Kids Life’s Adventure Park

By Fathia Yasmine, Selasa, 20 Desember 2022 | 14:15 WIB
Kids Life’s Adventure Park (DOK. MMKSI)

Nova.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengadakan kegiatan “Kids Life’s Adventure Park” di CIBIS Park, Cilandak, Jakarta Selatan pada Sabtu (17/12/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari program corporate social responsibility (CSR), sekaligus memperingati ulang tahun ke-52 Mitsubishi Motors di Indonesia.

Untuk meramaikan acara ini, MMKSI mengundang anak-anak dari berbagai usia, sekolah, serta panti asuhan yang berlokasi di area Jabodetabek. General Manager of Marketing Communication & PR Division PT MMKSI Intan Vidiasari mengatakan, terdapat 250 siswa dan siswi yang hadir sebagai peserta.

Tahun ini, MMKSI mengusung tema edukasi literasi digital sebagai bagian dari mengenalkan teknologi modern kepada anak-anak, sejalan dengan tiga pilar CSR MMKSI, yakni  Mitsubishi Motors Children Program (MCP), Mitsubishi Motors Education Program (MEP), dan Mitsubishi Motors Humanity Program (MHP).

Baca Juga: Agar Tumbuh Kembang Anak Optimal, Beberapa Hal Ini Perlu Diperhatikan!

“Program ini kami hadirkan sebagai bentuk kepedulian MMKSI terhadap masa depan generasi muda. Di era serba modern, pengetahuan tentang dunia digital sangat penting, terutama karena banyak anak-anak yang mulai bercita-cita sebagai konten kreator,” ungkap Intan.

Senada dengan Intan, President Director PT MMKSI Naoya Nakamura mengatakan bahwa anak-anak merupakan aset utama sebuah negara di masa depan. Melalui kegiatan ini, Nakamura berharap, Kids Life’s Adventure Park dapat memberi manfaat positif bagi para peserta.

“Kami ingin memberikan edukasi dan ilmu yang dapat berguna untuk pengembangan kemampuan anak dalam menggunakan serta memanfaatkan dunia digital secara bijak dan maksimal. Harapannya, ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi keberlangsungan dan peningkatan kualitas hidup mereka di masa depan,” ujar Nakamura.

Sebagai bagian dari tagline “Life’s Adventure” yang dianut MMKSI, kegiatan ini dibungkus dengan tiga kegiatan menarik yang disesuaikan dengan usia anak-anak. Untuk peserta 6-16 tahun, terdapat segmen Daily Life’s Adventure Zone yang terdiri dari lomba mewarnai, bercerita bersama Wadit dan Fun Cican, serta menyanyikan lagu bersama  penyanyi cilik Naura.

Workshop serta pelatihan digital bersama influencer Edho Zell (DOK. MMKSI)

“(Pada acara ini) hadir juga mock-up Triton Educar, yang berbasis mobil Mitsubishi Triton yang akan disulap dan selanjutnya akan dioperasikan sebagai sarana pembelajaran berjalan. Lewat Triton Educar, anak-anak bisa menemukan buku cetak, peralatan digital, serta sarana edukasi daring seperti situs pembelajaran maupun sosial media,” ujar Intan.

Selanjutnya, MMKSI juga menyediakan segmen Tomorrow Life’s Adventure Zone untuk peserta berusia 12-16 tahun. Acara ini diramaikan dengan kegiatan workshop serta pelatihan digital bersama influencer Edho Zell.