Resmikan Sekolah, Founder ERHA Dukung Pemerataan Pendidikan dan Peningkatan Literasi

By Annisa Octaviana, Sabtu, 24 Desember 2022 | 05:00 WIB
SMK Wahana Tegal Angus. (Emilie Handoko Initiative (EHI))

NOVA.id – Setiap anak berhak mendapat pendidikan yang layak.

Pasalnya, pendidikan merupakan bekal bagi seseorang untuk meraih impian dan tujuannya dalam hidup.

Namun, tak semua anak Indonesia mampu mendapatkan akses pendidikan yang mereka butuhkan.

Ricardo Handoko, pendiri sekaligus Chief Vision & Strategy Grup Usaha ERHA, memiliki prinsip bahwa akses terhadap pendidikan dan literasi informasi yang baik dapat membentuk karakter generasi yang kritis, adaptif, dan memiliki daya juang tinggi.

Lelaki yang akrab disapa Rico ini pun mewujudkan manifestasinya melalui Emilie Handoko Initiative (EHI) yang merupakan inisiatif pribadinya dalam bidang amal.

Melalui EHI, Rico berupaya membuka selebar-lebarnya akses pendidikan bagi generasi muda Indonesia, salah satunya adalah pembangunan gedung SMK Wahana Tegal Angus yang bekerjasama dengan World Harvest Indonesia.

Pada acara peresmian bangunan baru SMK Wahana Tegal Angus (17/12), Rico hadir memberikan motivasi dan mengajak seluruh siswa untuk mewujudkan mimpi dengan giat belajar dan aktif terlibat dalam berbagai kegiatan positif.

Hal ini pun disambut baik oleh Garry Kurniawan, M.M selaku Direktur World Harvest Indonesia yang menaungi SMK Wahana Tegal Angus di Kabupaten Tangerang.

“Momen bersejarah ini tentunya tidak bisa terwujud tanpa adanya dukungan pihak Emilie Handoko Initiative. Kami harap hal ini dapat membawa lebih banyak dampak positif tidak hanya bagi pihak sekolah, namun juga pendidikan Indonesia secara luas,” jelas Garry.

 Baca Juga: Dukung Seniman Lokal, inDrive Hadirkan Seni Mural dengan Tema Sentuhan Manusia

 

Selain melalui EHI, Rico juga turut terlibat dalam pembangunan lebih dari 7 Taman Baca Jendela Dunia di Indonesia yang menaungi lebih dari 2000 siswa-siswi di daerah Cikarang, Bekasi, Sukabumi, Banyuwangi dan Semarang.