Cek Ponsel Suami Bisa Picu Pertengkaran, Bagaimana Jika Penasaran?

By Dinni Kamilani, Senin, 26 Desember 2022 | 17:01 WIB
Hati-Hati Cek Ponsel Suami, Bisa Picu Pertengkaran (Michael Edwards)

NOVA.id - Dalam beberapa kesempatan Nagita Slavina mengaku tak pernah mengecek ponsel suaminya, Raffi Ahmad.

Bukan tanpa alasan, rupanya ibu dari Rafatar dan Rayyanza ini tak ingin menambah beban pikiran.

"Nanti kita melihat sesuatu, malah kita jadi tambah pikiran. Kerjaan masih banyak, urusin anak juga masih ribet," kata Gigi sapaan akrab Nagita, dikutip dari Tribunnews.com.

Berbeda dengan Gigi, Ayu (28) ibu dua anak asal Bandung mengaku bahwa mengecek ponsel pasangannya adalah hal yang perlu dilakukan, meskipun harus dilakukan secara diam-diam.

Baca Juga: Bermesraan dengan Pasangan di Depan Anak, Boleh Enggak, sih?

Sebenarnya etis enggak, sih, kita mengecek ponsel pasangan? Menurut Keumala Nuranti, M.Psi., psikolog klinis dewasa dari Dealink Consultant, tidak ada jawaban yang mutlak, tergantung kepada kepribadian masing-masing dan komitmen Anda berdua.

“Balik lagi kepada komitmen atau kesepakatan yang dibuat pasangan. Setiap pasangan itu, kan, terdiri dari dua individu yang berbeda-beda kepribadiannya,” kata Keumala saat dihubungi NOVA.

Privasi Berkurang

Setelah menikah, privasi yang kita miliki semakin tipis. “Dari 100 persen mungkin tinggal 15 persen saja, sisanya pasangan tahu betul semua hal tentang kita, bahkan melebihi keluarga yang bukan pasangan,” jelas Keumala.

Baca Juga: Cemas Pasangan Enggak Pernah Posting Foto Bersama, Wajar Enggak ya?

Namun, setiap orang berbeda. Ada yang merasa santai saja saat pasangannya membuka ponselnya tanpa izin, ada yang menganggap ponsel adalah ranah privat.

Sehingga meskipun tak ada yang disembunyikan ia merasa terganggu saat ponselnya dibuka orang lain.