Menutup Akhir Tahun dengan Film Drama-Komedi, Laura Basuki: Akhirnya Ada Tawaran Film yang Beda

By Annisa Octaviana, Senin, 26 Desember 2022 | 18:31 WIB
Potret penampilan Laura Basuki dalam festival Indonesia Bertutur 2022. (Instagram | @laurabas)

NOVA.id – Penantian Laura Basuki untuk kembali bermain dalam film bergenre drama-komedi akhirnya terbayar juga lewat film Cek Toko Sebelah 2.

Sebelumnya, aktris keturunan Jawa-Tionghoa-Vietnam ini terakhir kali membintangi film drama-komedi lewat film D.O.A.: Cari Jodoh pada tahun 2018 silam.

Kala berkunjung ke Redaksi NOVA belum lama ini, Laura bilang dirinya sangat senang bisa menutup akhir tahun dengan film garapan Ernest Prakasa tersebut.

Pasalnya beberapa waktu belakangan, istri Leo Sandjaja ini memang lebih banyak terlibat dalam film-film dengan genre yang cukup berat.

“Tiba-tiba dapat tawaran drama komedi tuh, kayak, wah akhirnya ada tawaran film yang beda di tahun ini. Ya, langsung oke, sih, sebelum terima script-nya bahkan. Waktu dihubungi sama Ernest, langsung ayolah, gitu,” tutur ibu satu anak ini sambil tersenyum.

Di sini, Laura berperan sebagai Natalie, menggantikan tempat Gisella Anastasia yang dahulunya bermain di film Cek Toko Sebelah 1.

Perempuan kelahiran Berlin Barat, 9 Januari 1988 ini pun tak bisa memungkiri jika nantinya ada saja para penonton yang membandingkan dirinya dengan Gisella.

Namun, Laura tak mau ambil pusing dengan hal tersebut. Meski karakter Natalie di film sekuelnya tak jauh berbeda, aktris berusia 34 tahun ini mencoba untuk fokus dengan perkembangan karakter Natalie.

Baca Juga: 7 Aktris Ini Pernah Perankan Perempuan Legend Indonesia, Siapa Saja?

 

Sebab, lewat film yang sudah tayang di bioskop pada 22 Desember 2022 ini, Natalie akan mendapat porsi yang lebih besar dibanding sebelumnya.

Pergantian pemain yang ditentukan oleh sang sutradara juga bukan tanpa alasan.