Intip Transaksi Produk Home dan Living Selama 2022, Deterjen Diburu Ibu-Ibu!

By Siti Sarah Nurhayati, Selasa, 27 Desember 2022 | 06:32 WIB
Ilustrasi penggunaan deterjen. (SimonSkafar)

NOVA.id - Pekembangan digital dan pandemi Covid-19 berhasil mengubah pola hidup masyarakat, salah satunya dalam hal berbelanja. 

Jika biasanya kita senang belanja dan bebas memilih serta melihat secara langsung barang yang ingin kita beli, dua keadaan di atas membuat kebiasaan berbelanja mengalami perubahan jadi transaksi digital. 

Kita sama-sama bebas memilih, mencari, dan melihat barang, bedanya, semuanya dilakukan secara online, seperti melalui marketplace

Menariknya, enggak hanya membeli kebutuhan sehari-hari, produk kebutuhan rumah dan perlengkapannya juga bisa dibeli secara online di berbagai platform.

Meningkatnya pencarian, ulasan, dan belanja online kategori produk Home & Living dapat dilihat di mesin pencari dan beragam marketplace.

Alhasil, tingginya aktivitas tersebut pun melahirkan brand-brand pilihan konsumen di kategori Home & Living.

Bahkan, riset Brand Choice Award For Home & Living Index 2022, mengungkap, ada sepuluh kategori produk dengan transaksi terbanyak di tahun ini. Apa saja? 

1. Deterjen 1,9 juta transaksi,

2. Pewangi Pakaian 1,7 juta transaksi,

Baca Juga: Smart Living Makin Banyak Diminati, SUNterra Tawarkan Promo dan Bonus Bagi Pembelian Paket Panel Surya di BliBli

3. Sabun Cuci Piring 1,6 juta transaksi,

4. Pengharum Ruangan 1,3 juta transaksi,