Dian Sastrowardoyo dan Najwa Shihab Ditunjuk Jadi Ikon Pahlawan Perempuan Indonesia? Ini Faktanya

By Siti Sarah Nurhayati, Selasa, 27 Desember 2022 | 11:39 WIB
Dian Sastrowardoyo dan Najwa Shihab. (DOK. INSTAGRAM )

NOVA.id - Penonton film Sri Asih, film pahlawan perempuan pertama Indonesia yang lahir dari Jagat Sinema Bumilangit yang tayang pada 17 November 2022 lalu, berhasil memberikan banyak kejutan tak terduga bagi penontonnya.

Betapa tidak, selain disuguhkan aksi ciamik dari Pevita Pearce, pelakon utama Sri Asih, penonton juga diperlihatkan karakter perempuan baru yang tak kalah menarik.

Sedikit spoiler, kedua karakter ini diperkenalkan secara bersamaan di film Sri Asih, lho.

Siapa dia? Dia adalah Dian Sastrowardoyo yang mendapat mandat untuk menghidupkan sosok Dewi Api. Dan Najwa Shihab, jurnalis sekaligus presenter kawakan, yang diperkenalkan sebagai Nani Wijaya!

Menariknya lagi, meski di film Sri Asih kedua karakter ini muncul dengan porsi yang sangat sedikit, tapi Joko Anwar, produser kreatif Jagat Sinema Bumilangit, tampaknya tak akan membiarkan dua karakter teranyarnya ini datang sebagai pelengkap saja.

Justru, dikutip dari Kompas.com, Joko bilang, “Jagat Sinema Bumilangit ini bukan satu film yang berdiri sendiri, tapi satu kesatuan. Film pertama sampai terakhir itu satu kesatuan."

"Karakter yang muncul sebentar di dalam film, seperti Dewi Api, itu berarti bukan hanya selesai. Jadi semua pemain yang terlibat, suatu saat nanti mungkin akan ada penceritaannnya sendiri," sambungnya. 

Jika demikian, sebenarnya siapa Dewi Api dan Nani Wijaya ini? Apakah keduanya akan muncul sebagai pahlawan perempuan Indonesia juga?

Simak ulasannya.

Baca Juga: Inspirasi Tempat Tinggal yang Nyaman ala Dian Sastro, Bisa Banget Dicontoh Banyak Orang!

Dian Sastrowardoyo Sebagai Dewi Api 

Aktris yang terkenal dengan berbagai peran utamanya di film, kali ini muncul sebagai peran pendukung.