Sambut Tahun Baru 2023 dengan Kamar Minimalis, Berikut 5 Tips Dekorasi yang Bisa Dicontoh

By Widyastuti, Sabtu, 31 Desember 2022 | 21:01 WIB
Ilustrasi kamar tidur (Shutterstock)

NOVA.id - Tak terasa tahun 2023 tinggal hitungan jam. Salah satu cara yang baik untuk mempersiapkan diri dalam menyambut tahun baru adalah dengan upgrade kamarmu agar semakin nyaman.

Dengan kamar yang nyaman, kamu akan termotivasi untuk menjalani hari-hari di tahun yang akan datang dengan lebih baik. Bagi kamu yang tertarik akan kesederhanaan, kerapian, dan penekanan pada keleluasaan pandangan ruang kamar, gaya dekorasi kamar yang bisa menjadi pilihan adalah gaya dekorasi minimalis. 

Dekorasi minimalis identik dengan warna monokromatik dan jumlah palet warna yang terbatas, seperti hitam dan putih. Perpaduan warna tersebut bisa kamu mainkan pada furnitur. Selain itu, konsep desain ini juga dapat dicapai dengan penggunaan furniture yang fungsional. 

Selain menjadi tempat kita beristirahat dan mencari ketenangan, kamar tidur juga merupakan tempat kita mengumpulkan inspirasi dan motivasi. Namun, mendekorasi kamar ternyata tidak melulu harus mahal, lho! Dengan rekomendasi produk dekorasi IKEA di bawah Rp300.000 berikut ini, kamu sudah bisa menata kamarmu dengan gaya minimalis.

Apa lagi, mulai 25 November 2022, IKEA sedang mengadakan year-end sale. Jadi, kamu bisa memanfaatkan momen sale ini untuk menata kamar dengan lebih terjangkau. Yuk, simak ide dan rekomendasinya di bawah ini! 

1. Gunakan rak dinding sebagai rak buku yang hemat ruang

Memiliki kamar minimalis bukan berarti kita tak bisa membuatnya tampak indah dan nyaman ditempati. Salah satu cara untuk membuat kamar minimalis lebih nyaman namun tetap indah adalah dengan mengisinya dengan aneka dekorasi. 

Namun, tentu saja tidak semua dekorasi bisa dipajang. Kamu harus memilih dekorasi yang sekiranya tak menghabiskan banyak ruang sehingga ruangan terkesan tetap luas meski kamu meletakkan banyak dekorasi.

Baca Juga: Disebut Telah Menikah dengan Gading Marten, Luna Maya Bilang Begini

Salah satu yang bisa kamu gunakan adalah aksesori rak dinding BERGSHULT dari IKEA. Rak dinding memiliki banyak fungsi, lho! Selain sebagai tempat untuk menata buku-buku, rak dinding juga menjadi solusi untuk ruang yang terbatas karena tidak akan memakan banyak tempat. 

2Pastikan kerapihan dan tata barang-barangmu ke dalam storage box

Cara lain untuk memastikan kamar tidur bergaya minimalis adalah dengan memastikan kerapian dan jumlah barang yang kamu miliki di ruang itu. Pastikan barang-barang tertata dengan rapi, mudah kamu jangkau, dan jumlahnya tidak terlalu banyak agar tampilannya tidak crowded.