Viral Kisah Tiko yang 12 Tahun Rawat Ibu Eny di Rumah Terbengkalai Tanpa Listrik dan Air

By Alsabrina, Kamis, 5 Januari 2023 | 10:03 WIB
Tiko, pemuda yang viral karena merawat ibunya (tangkap layar YouTube Bang Brew TV)

NOVA.id - Kisah seorang anak bernama Tiko (23) yang berjuang sendiri merawat ibunya, Eny viral di media sosial.

Diketahui, Tiko merawat sang ibu yang mengalami gangguan jiwa sejak ia berusia 12 tahun di rumah besar peninggalan ayahnya.

Rumah tersebut tampak terbengkalai karena kotor, penuh debu, hingga tertutup pepohonan rindang.

Semakin memilukan, rumah tersebut sudah tak ada listrik dan air. Sehingga, Tiko merawat ibunya dalam keadaan serba terbatas.

Kisah Tiko ini bermula dari video Reels Instagram @nyongallee_ tentang rumah kosong terbengkalai yang diunggahnya pada 13 Desember 2022.

Diketahui, Ale sendiri memang dikenal dengan kontennya yang mendatangi rumah kosong atau terbengkalai dan terlihat seram.

Dalam cerita yang dibagikan Ale di Reels Instagramnya, rumah tersebut sudah terbengkalai lama, walau begitu ada 2 orang yang mendiami rumah tersebut, yakni Tiko dan ibunya.

"Rumah Terbengkalai Di Jakarta Timur...

"Story : Rumah 2 lantai Yang Terbengkala Di salah satu komplek perumahan ini, Memiliki story yang sangat Menarik.. Menurut Cerita Dari Security Penjaga Komplek Di Perumahan ini.." tulis akun instagram @nyongallee__.

Baca Juga: Sahabat Tunisha Sharma Beberkan Keterlibatan Sheezan Khan, Singgung Soal Selingkuh dan Depresi

"Konon Sudah Hampir 30 Tahun Terbengkalai Dan Rumah ini di Huni oleh Seorang Ibu - ibu Yang Mengalami Depresi. Dan Ada Seorang laki-laki yang Katanya adalah anak dari si ibu."

"Cerita Punya Cerita Seorang Ibu iNi Mengalami Depresi Karna Di tinggal Oleh Suami nya yang Tidak Tau Dimana Keberadaan nya. Meninggalkan istrinya Begitu saja," tambahnya.