Cara Cek Pengumuman Seleksi Administrasi PPPK hingga Cara Melakukan Sanggah Hasil Keberatan

By Widyastuti, Jumat, 13 Januari 2023 | 11:32 WIB
Ilustrasi - Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPPK Teknis 2022. (GRAFIS SERAMBINEWS.COM)

NOVA.id - Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis tahun 2022 sudah memasuki tahap pengumuman seleksi awal, yakni administrasi sejak kemarin, Kamis (12/01).

Para peserta pun dapat langsung melihat hasil pengumuman PPPK melalui laman https://sscasn.bkn.go.id atau langsung oleh peserta dengan mengakes laman masing-masing instansi yang dilamar.

Meski pengumuman sudah dimulai sejak kemarin, tetapi ada beberapa instansi yang belum mengeluarkan hasil, hal tersebut dikarenakan waktu pengumuman masih akan berlangsung hingga 15 Januari 2023.

Selanjutnya, bagi peserta yang sudah lolos tahap seleksi administasi PPPK Teknis 2022 akan mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu seleksi kompetensi dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

Cara cek pengumuman PPPK Teknis 2022

Berikut cara mengcek hasil seleksi administrasi PPPK Teknis 2022 melalui laman resmi SSCASN:

- Akses laman https://sscasn.bkn.go.id.- Klik "Login". - Masuk dengan NIK dan password yang telah didaftarkan sebelumnya saat melakukan pendaftaran. - Klik "Masuk". - Hasil seleksi administrasi PPPK Teknis 2022 akan muncul di dashboard situs web SSCASN. - Peserta yang lulus nantinya bisa cetak kartu peserta ujian untuk mengikuti seleksi kompetensi.

Namun, bagi peserta yang tidak lolos dan keberatan dengan hasil seleksi tersebut, bisa mengajukan keberatan melalui layanan sanggah yang disediakan oleh SSCASN.

Baca Juga: Film Titanic Bakal Balik ke Bioskop Untuk Rayakan Hari Jadi yang Ke-25, Catat Tanggalnya!

Panitia akan mempertimbangkan kembali hasil peserta yang menggunakan layanan Sanggah dan akan mengumumkannya pada 19-25 Januari 2023.

Bila sanggahan yang peserta ajukan akhirnya diterima dan diputuskan untuk lolos, hal tersebut akan diumumkan pada Pengumuman Kelulusan Pascasanggah pada 26-28 Januari 2023.

Cara menggunakan fasilitas Sanggah dalam PPPK Tenaga Teknis 2022