Profil Evolette Alexandra, Penyanyi Cilik Indonesia yang Bakal Tampil di New York Global Music Winners Recital

By Maria Ermilinda Hayon, Kamis, 9 Februari 2023 | 11:01 WIB
Evolette Alexandra ()

NOVA.id - Evolette Alexandra akan tampil di New York Global Music Winners Recital untuk pertama kalinya pada Minggu 12 Februari 2022 di Carnegie Hall New York City Amerika Serikat.

Tentunya Evolette Alexandra akan mengharumkan nama Indonesia dengan keikutsetaannya di perhelatan bergengsi itu.

Ya, meski baru berusia 9 tahun namun Evolette Alexandra sudah banyak membawa prestasi bagi dirinya dan juga Indonesia.

Paling baru, Evolette berhasil membawa pulang medali emas Junior Vocal di World Championship of Performing arts (WCOPA) 2022 di Anaheim California USA.

Ia juga menjad Runner Up Miss Kidzania Jakarta 2022, Juara pertama  katagori Young artis pada New York Global Music Competition pada December 2022 dan juga berhasil menjadi juara kedua pada kejuaraan We Sing Pop Internasional  Music Competition 2022 dari American Protégé New York.

Nah, atas prestasinya menjadi juara pertama “First Prize Winner di New York Global Music Competition, untuk kategori Young Artist” di akhir tahun 2022 inilah yang membawa penyanyi ciliki Indonesia ini ke perhelatan New York Global Music Winners Recital.

New York Global Music Competition merupakan kompetisi musik internasional yang terdiri dari instrumen, komposisi dan vokal yang dibagi menjadi 4 kelompok usia dari usia 5 tahun sampai 18 tahun ke atas.

Perhelatan ini juga dihadiri oleh panel juri pilihan dari berbagai organisasi musik terbaik seperti Julliard Music School, Curtis Institute of Music, Manhattan School of Music, Yale University, New York University, dan New York Philharmonic.

Evolette akan membawakan lagu Fly Me To The Moon dimana lagu ini telah menghantarkan Evolette sebagai pemenang kompetisi.

Baca Juga: Berhasil Membuat Para Menteri hingga Presiden Joget di Istana Negara, Ini Profil Farel Prayoga Penyanyi Cilik Asal Banyuwangi

Evolette merupakan salah satu dari sedikit performer asal Indonesia yang pernah tampil di Carnegie Hall.