Ingin Pelihara Kucing? Perhatikan Snacks dan Kandungan Makanannya

By Maria Ermilinda Hayon, Senin, 13 Februari 2023 | 13:05 WIB
Pelihara kucing dan makanan kucing (Pexels)

NOVA.ID - Berdasarkan riset, saat ini sekitar 72% rumah tangga di Indonesia memiliki hewan peliharaan, di mana lebih dari 40% diantaranya ingin pelihara kucing.

Berinteraksi dengan kucing memang disebut dapat memberikan rasa bahagia dan menenangkan hati.

Alhasil manfaat pelihara kucing bisa berdampak baik bagi kesehatan.

Maka itu cukup banyak orang yang memelihara kucing.

Namun, untuk memelihara kucing, dibutuhkan beberapa perlengkapan mulai dari toilet dan pasir, kandang, peralatan makan hingga makanan khusus untuk kucing.

Dari banyaknya peralatan yang dibutuhkan, pemilihan makanan maupun snack yang diberikan kepada kucing sangatlah penting.

Pasalnya, jika tidak berhati-hati dan memilih makanan yang aman, dapat berbahaya bagi kesehatan kucing.

Bagi pemilik atau calon pemilik kucing, kucing peliharaan sudah selayaknya dianggap seperti salah satu bagian dari keluarga.

Karena itulah aktivitas memberikan snack ke kucing peliharaan dengan tangan sendiri merupakan kesempatan untuk berinteraksi, dan pemilik kucing akan merasa senang jika kucing peliharaannya makan dengan lahap.

Menurut riset internal yang PT Uni-Charm Indonesia lakukan, kami menemukan bahwa di saat memilih snack kucing, konsumen cenderung memperhatikan aroma dan rasa yang disukai kucing serta kandungan bahan alami.

Selain itu, tidak sedikit juga konsumen yang memperhatikan kandungan gizi agar dapat menjaga kesehatan kucing peliharaan.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bau Kotoran Kucing dengan Ampuh, Ini Rahasianya