Cara Menghilangkan Kulit Kusam dan Masalah di Wajah, Rekomendasi Beberapa Klinik Ini Bisa Dicoba!

By Widyastuti, Kamis, 16 Februari 2023 | 11:26 WIB
Cara Menghilangkan Kulit Kusam dan Masalah di Wajah, Rekomendasi Beberapa Klinik Ini Bisa Dicoba Sahabat NOVA sebagai solusi (Aleksandr Rybalko/iStockphoto)

NOVA.id - Cara menghilangkan kulit kusam dan masalah di wajah tentunya butuh perawatan khusus.

Bahkan tak sedikit juga dari Sahabat NOVA yang harus merogoh kantong lebih dalam demi cara menghilangkan kulit kusam dan masalah di wajah.

Karena dengan kulit wajah yang sehat dan tidak banyak masalah tentunya membuat orang lebih percaya diri akan penampilannya. 

Bicara soal perkembangan industri kecantikan di Tanah Air banyak penawaran perawatan kecantikan dari mulai wajah hingga bagian tubuh lainnya sudah menjadi gaya hidup.

Mulai dari kosmetik, skincare, hingga treatment di klinik kecantikan tak akan lepas dari kebutuhan para kaum perempuan maupun lelaki. Banyak Klinik kecantikan menawarkan perawatan khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit, mulai dari basic faciallaser treatment, hingga contouring. 

Selain itu, di klinik kecantikan kamu juga bisa berkonsultasi dengan dokter ahli untuk lebih mengetahui lebih lanjut tentang kesehatan kulit. Maka apa saja sih yang perlu di perhatikan untuk memilih klinik kecantikan Sahabat NOVA?

“Masyarakat Indonesia sudah mulai sadar untuk menjaga kesehatan kulit wajah dan tubuh, dan menjaga penampilan prima dan menarik. Agar tidak salah memilih klinik para calon pasien harus dulu profil dan pengalaman klinik mulai dari dokternya yang akan dikunjungi, produk yang ditawarkan oleh klinik tersebut apakah aman dan terdaftar resmi, dan perlu juga pelajari testimoni dari pasien-pasien yang sudah pernah treatment di klinik tersebut,” ujar dr. Jessy Suryadi.

Karena saat ini, klinik kecantikan semakin populer, beberapa beauty clinic pun mulai berkembang di banyak kota, termasuk kota-kota besar. Nah, jika bicara soal klinik kecantikan, saat ini sudah ada begitu banyak tempat yang menarik dan menawarkan berbagai opsi perawatan. Tak bisa dipungkiri penampilan yang menarik bisa menjadi aset penting karena mampu meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Untuk bisa mewujudkannya ada beberapa rekomendasi klinik kecantikan yang terpercaya di antaranya:

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Keriput di Bawah Mata Secara Alami, Gunakan Pepaya

1. Dermaster Indonesia

()

Banyak pasien dari Dermaster yang mengakui jika klinik satu ini memang berkualitas dengan hasil cepat, pelayanan ramah, hingga tempat yang nyaman dan strategis. Dermaster telah memiliki 18 klinik yang tersebar di Indonesia antara lain; Jakarta  (9 lokasi), Manado, Makassar, Jayapura, Surabaya Barat, Surabaya Timur Banjarmasin, Balikpapan, Bali Seminyak dan Bali Renon dan akan segera di Palembang.