Cara Atasi Bau Badan Pada Anak agar Mereka Tak Minder

By Annisa Octaviana, Jumat, 17 Februari 2023 | 09:02 WIB
Ilustrasi cara menghilangkan bau badan pada anak (istock)

NOVA.id – Anak kamu punya bau badan yang kurang sedap? Begini cara membantu mereka mengatasi bau badan, tanpa membuat si anak jadi kurang percaya diri.

Masalah bau badan pada anak merupakan masalah orang tua juga. Namun, tak semua anak bisa menerima jika mereka ternyata memiliki aroma bau badan yang kurang sedap.

Sebagai orang tua, kita harus cari cara agar anak tidak merasa minder dengan bau badannya.

Dilansir dari Yahoo Life, orang tua harus membicarakan masalah bau badan dengan sang anak secara tertutup tanpa ada orang lain. Hal tersebut tentu saja untuk mencegah si anak merasa malu.

Beri si kecil pengertian bahwa pembicaraan tentang bau badan kerap menimbulkan rasa kurang nyaman. Namun, orang tua lagi-lagi harus memberikan pengertian bahwa tak ada salahnya jika mereka merasa kurang nyaman di depan orang tua.

Diskusi soal bau badan dengan anak menjadi salah satu kesempatan untuk membangun komunikasi yang aman dan terbuka antara anak dan orang tua.

Sahabat NOVA bisa menjelaskan bahwa masalah bau badan yang dialami anak merupakan sinyal bahwa tubuh mereka membutuhkan bantuan.

Tak hanya itu, kita juga bisa menjelaskan bahwa bau badan bisa jadi salah satu hal yang terjadi jika anak sedang mengalami masa pubertas.

Para orangtua bisa mengingatkan anak untuk rajin membersihkan badan sebelum mereka ingin pergi sekolah.

Baca Juga: Berita Terpopuler: 5 Cara Menghilangkan Bau Badan hingga Menu Diet Sehat untuk Remaja

 

Kita juga bisa memberikan tips pada anak apa saja yang harus dilakukan untuk mengurangi bau badan.