Hadir dengan Tiga Kelebihan Utama, Yuk Intip Mitsubishi XFC Concept yang Mejeng di IIMS 2023

By Yussy Maulia, Sabtu, 18 Februari 2023 | 15:52 WIB
Gelaran pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 menjadi kesempatan bagi Mitsubishi Motors mengenalkan mobil konsep mereka, yakni Mitsubishi XFC Concept. (Dok. MMKSI)

Nova.ID – Beberapa tahun terakhir, mobil berjenis compact sport utility vehicle (SUV) menjadi incaran banyak masyarakat Indonesia. Alasannya beragam, mulai dari bentuk bodi yang atraktif hingga kapasitas angkutnya yang relatif besar.

Nah, Sahabat Nova yang tertarik dengan mobil compact SUV, dapat melirik inovasi konsep kendaraan compact SUV masa depan dari Mitsubishi Motors, yakni Mitsubishi XFC Concept.

Sebagai informasi, Mitsubishi XFC Concept diperkenalkan di Indonesia dalam bentuk kendaraan prototipe melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang resmi dibuka Kamis (16/2/2023).

Setelah sebelumnya dipamerkan pada ajang Vietnam Motor Show pada Oktober 2022, Mitsubishi XFC Concept hadir di Indonesia dengan tagline “New Xcitement Awaits You”.

Baca Juga: Tips Sukses Diet Sehat agar Tak Gagal, Catat 5 Hal Ini

President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura mengatakan, Mitsubishi XFC Concept punya tiga kelebihan utama, yaitu desain yang kuat dan mengesankan, kabin yang lega dan nyaman, serta teknologi dan performa yang canggih.

Seluruh kelebihan tersebut bertujuan untuk menciptakan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman, baik untuk perjalanan dekat maupun jauh.

“Mitsubishi Motors telah membuktikan bagaimana desain inovatif dan nilai fungsional dari model kendaraannya menjadi game changer di industri ini. (Mitsubishi Motors) juga telah mendulang apresiasi tinggi dari konsumen di Indonesia dan global,” ujar Nakamura dalam siaran pers resmi yang diterima Nova.id, Kamis.

Desain futuristik dengan kenyamanan dan keamanan optimal

Mitsubishi XFC Concept memiliki bodi futuristik. (Dok. MMKSI)

Dirilis di segmen compact SUV, Mitsubishi XFC Concept hadir dengan karakteristik bodi yang kompak dan ramping, tetapi kokoh. Kesan SUV juga dituangkan pada desain roda dengan diameter yang besar dan ground clearance yang tinggi.

Tak hanya itu, “wajah” Mitsubishi XFC Concept mengusung konsep Dynamic Shield yang tampak futuristik dan elegan. Bagian bodi juga dipercantik dengan kehadiran emblem tiga berlian di bagian depan, sisi samping, hingga bagian belakang mobil.