Mitsubishi XFC Concept Curi Perhatian Pengunjung Perempuan di IIMS 2023, Apa Kata Mereka?

By Yussy Maulia, Senin, 20 Februari 2023 | 20:39 WIB
Kendaraan prototipe yang mengusung Mitsubishi XFC Concept di IIMS 2023. (Dok. tim Nova)

Nova.ID – Sejak resmi dibuka pada Kamis (16/2/2023), Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 dibanjiri pengunjung. Selain menjadi ajang hiburan, pameran otomotif yang digelar di Jakarta International Expo (JIEXPO) tersebut juga dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin mendapatkan penawaran menarik untuk pembelian berbagai produk otomotif.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, berbagai merek otomotif pun meramaikan IIMS 2023. Mereka berlomba-lomba memamerkan produk unggulan mereka. Hal ini juga dilakukan oleh Mitsubishi Motors.

Namun, ada yang berbeda dari booth Mitsubishi Motors pada IIMS tahun ini. Di bagian tengah panggung pameran, terpajang sebuah mobil compact sport utility vehicle (SUV) yang tampak futuristik. Mobil konsep tersebut adalah Mitsubishi XFC Concept.

Untuk Sahabat Nova ketahui, Mitsubishi XFC Concept merupakan inovasi SUV generasi terbaru dari Mitsubishi Motors yang diperkenalkan dalam bentuk kendaraan prototipe. Artinya, Mitsubishi XFC Concept belum diproduksi secara massal.

Baca Juga: Hadir dengan Tiga Kelebihan Utama, Yuk Intip Mitsubishi XFC Concept yang Mejeng di IIMS 2023

Meski begitu, antusiasme pengunjung terhadap konsep kendaraan ini cukup tinggi. Pasalnya, banyak pengunjung yang menyempatkan diri untuk melihat dan mengambil gambar unit display kendaraan ini. Tak hanya pengunjung laki-laki, tetapi juga perempuan.

Ketika ditanya pendapat soal Mitsubishi XFC Concept, mayoritas pengunjung perempuan mengatakan bahwa mereka tertarik dengan penampilan kendaraan tersebut. Salah satunya adalah Bayu, anggota komunitas pecinta otomotif khusus perempuan Ladies Car Community of Indonesia (LCCI).

Sebagai perempuan yang mengandalkan mobil di segala aktivitasnya, Bayu mengatakan bahwa Mitsubishi XFC Concept mendekati mobil impian versi dirinya, mulai dari eksterior hingga interior.

“Saya pribadi lebih suka mobil SUV dibandingkan city car karena bikin lebih percaya diri saat berkendara. Jadi, saya bisa bilang Mitsubishi XFC ini menarik dari segi tampilan. Apalagi, ukurannya juga enggak terlalu besar untuk perempuan,” ujar Bayu saat ditemui tim Nova di IIMS, Jumat (17/2/2023).

Baca Juga: 7 Cara Mengatasi Mobil Mogok karena Banjir, Jangan Nyalakan Mesin

Di komunitasnya yang sebagian besar beranggotakan emak-emak, Bayu juga mengatakan, interior dan konsumsi bensin biasanya menjadi pertimbangan utama perempuan ketika membeli mobil.

“Terutama emak-emak yang sering belanja atau antar-jemput anak, pasti ingin mobil yang nyaman dan irit bensin. Kalau Mitsubishi XFC Concept nantinya bisa menawarkan dua hal itu, pasti disukai deh sama perempuan,” kata Bayu.