Gelar Noble Scholar Competition 2022, USG Ingin Tingkatkan Kompetensi dan Kreativitas Talenta Muda Indonesia

By Widyastuti, Selasa, 28 Februari 2023 | 21:02 WIB
()

NOVA.id - Kebangkitan generasi emas Indonesia pada tahun 2045 membutuhkan pendidikan yang berorientasi pada masa depan, yaitu membangun masyarakat yang berkualitas, maju, mandiri dan modern.

Keberhasilan dalam membangun pendidikan akan memberikan kontribusi yang besar pada pencapaian tujuan nasional.

Di era ini dan di masa mendatang, pendidikan yang berkualitas tidak hanya dimaknai sebagai keunggulan akademik saja, melainkan harus memiliki karakter dan soft skill dalam diri masing-masing.

USG Education, dalam upaya menyediakan ruang untuk mengoptimalkan bakat yang dimiliki generasi muda, kembali menggelar acara Noble Scholar Competition 2022 menjelang akhir tahun lalu.

Memasuki tahun ke-tujuh, kompetisi kreatif ini merupakan ajang prestisius bagi siswa-siswi unjuk gigi dalam mengembangkan ide, konsep, keterampilan dan bakat yang akan memperkaya pengetahuan dan pengalaman siswa.

Generasi muda sebagai agen penggerak perubahan memiliki kompetensi unggul dalam bidang masing-masing, dan mampu berkompetisi dalam kancah nasional maupun internasional.

Puncak acara Grand Final Noble Scholar Competition 2022 dan pengumuman pemenang diselenggarakan pada tanggal 4 Februari 2023 di Pullman Hotel, Jakarta Barat, dan dihadiri oleh 88 peserta finalis yang berkompetisi secara individu ataupun kelompok sesuai pilihan kategori  kompetisi Noble Scholar.

Acara ini turut dibuka dan didukung penuh oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA MBA.

Baca Juga: Cara Menanam Sayuran Hidroponik di Rumah dari Nol hingga Panen

Tema yang diusung pada acara ini yaitu “Sustaining Indonesia’s Creative Economy & Tourism Industry”, ajang ini memberikan kesempatan bagi talenta-talenta muda untuk menyalurkan impian dan ide inovatif mereka terutama di bidang ekonomi kreatif dan industri pariwisata, serta pengembangan UMKM hingga dapat mengasah kreativitas, profesionalisme, dan membangkitkan entrepreneurial mindset.

USG Education ingin terus menumbuhkan jiwa kewirausahaan dengan mentalitas yang kuat, kreatif, inovatif dan berdaya saing tinggi melalui program yang edukatif dan menyeluruh.

Didukung oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta HIPMI Jakbar, USGE menekankan fokus kegiatan ini sebagai penggembangan metode pembelajaran secara inklusif dengan implementasi nyata dalam kehidupan masyarakat global.