Dukung Anak Muda agar Bisa Berpendapat dengan Baik, Gerakan Sosial Your Voice Matters Diluncurkan

By Widyastuti, Jumat, 3 Maret 2023 | 13:36 WIB
Dukung Anak Muda agar Bisa Berpendapat dengan Baik, Gerakan Sosial Your Voice Matters Diluncurkan ()

NOVA.id - Dikutip dari hasil Sensus Penduduk 2020 yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik,Gen Z mendominasi populasi penduduk Indonesia yaitu mencapai 75,49 juta jiwa atau setara dengan 27,94%.

Melihat besarnya potensi mereka yang lahir di tahun 1997 sampai dengan 2012 ini, sangatlahtepat jika Gen Z dan Milenial yang akan menjadi penentu masa depan Indonesia mendapatkan ruang dan kesempatan untuk menyuarakan gagasan mereka serta wadah yang tepat untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas mereka agar mampu berkontribusi dalam membangun negara.

Dukungan nyata untuk generasi muda diwujudkan oleh ZCreators dengan meluncurkan Gerakan Sosial #YourVoiceMatters di Jakarta (1/3).

#YourVoiceMatters merupakan gerakan sosial yang akan menjadi wadah bagi anak muda untuk saling berbagi gagasan dan berdiskusi untuk mencari solusi terhadap beragam permasalahan sosial yang menjadi perhatian mereka.

Gerakan ini diinisiasi oleh generasi muda dari berbagai kalangan, seperti Raudi Akmal, Abigail Limuria, Dharmaji Suradika, Anifah Suryani, dan Kevin Geraldy. Para inisiator ini memiliki visi misi yang sama, yaitu mengajak dan mendukung generasi muda untuk berani berpendapat.

Dengan didukung beberapa partner, #YVM bergerak dengan memberikan pelatihan yang bisa mendorong mereka menjadi lebih aktif. Semesta Akademi, Hakka Entertainment, Charta Politika, Databot, Kitabisa.com, Samara, Majelis Lucu Indonesia, Podkesmas Asia Network, Famous All Stars, dan DMS+ menjadi partner dan mendukung Gerakan ini.

Setelah peluncuran di Jakarta, #YourVoiceMatters akan bergerak ke Pontianak, Bandung, Malang,Makassar, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Palembang, Solo dan kota-kota lainnya dengan membawa para tokoh muda dan pembicara inspiratif.

”Kami ingin lebih banyak generasi muda yang terlibat agar mereka dapat mengambil peran penting dan bertanggung jawab meningkatkan kapasitas dan kapabilitas mereka untuk kemajuan bangsa.”

Baca Juga: Esensial untuk Optimalkan Periode Usia Emas Anak, Ini 5 Manfaat Pendidikan Prasekolah

 

Adanya Gerakan ini diharapkan nantinya Your Voice Matters bias menghasilkan pemimpin muda yang bisa memengaruhi generasinya untuk bisa aktif menyampaikan pendapat.

Serangkaian program yang disusun sesuai kebutuhan Gen Z dan Milenial juga telah disiapkan untuk mendukung gerakan sosial #YourVoiceMatters, seperti: