Rekomendasi Produk Pelembap untuk Kulit Berminyak yang Ringan

By Presi, Jumat, 10 Maret 2023 | 20:01 WIB
Rekomendasi pelembap untuk kulit berminyak dari Acwell Real Aqua Balancing Range (Dok. Acwell Real Aqua Balancing Range )

NOVA.id - Siapa yang masih berpikir bahwa kulit berminyak tidak perlu memakai pelembap? Biasanya, pemikiran itu muncul karena menganggap minyak di wajah sudah berfungsi sebagai pelembap.

Padahal kenyataannya, kulit berminyak juga tetap membutuhkan pelembap untuk hidrasi.

Penyebab dehidrasi pada kulit pun beragam, salah satunya yaitu perubahan suhu, misalnya kulit terpapar panas sinar matahari di luar ruangan dan suhu dingin dari ruangan ber-AC.

Hal ini membuat kondisi kulit menjadi tidak seimbang. Ditambah lagi jika kondisi tubuh kekurangan asupan cairan, sehingga membuat kadar air pada tubuh termasuk kulit menurun, dan memaksa kulit memproduksi minyak berlebih.

Sehingga, walaupun dehidrasi kulit disebabkan karena kurangnya air pada kulit, dehidrasi tidak selalu ditandai dengan kulit kering, sebaliknya dapat ditandai dengan kulit berminyak.

Selain menimbulkan rasa tidak nyaman, kulit berminyak tidak dapat disepelekan karena dapat menyebabkan berbagai masalah kulit seperti pori-pori besar, kusam hingga jerawat karena kotoran lebih mudah menempel pada kulit yang berminyak.

Meski begitu, bukan berarti semua jenis pelembap cocok untuk pemilik kulit berminyak ya. Kita disarankan memakai pelembap yang memang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak.

Lantas, apa saja produk pelembap untuk kulit berminyak? Nah, berikut ini ada rekomendasi pelembap untuk kulit berminyak.

Rekomendasi pelembap untuk kulit berminyak kali ini datang dari produk skincare Korea Selatan, Acwell.

Sebagai informasi, Acwell belum lama ini meluncurkan rangkaian untuk melembapkan dan mencegah dehidrasi bagi kulit berminyak dengan formulasi terbaru, yaitu Acwell Real Aqua Balancing Range.

"Acwell sebagai brand yang terinspirasi oleh Donguibogam, jurnal medis Korea yang terdaftar UNESCO dari abad ke-17, memahami kebutuhan kulit orang Indonesia untuk mengatasi kulit berminyak melalui hidrasi mendalam," ujar Fivo Tafana, Assistant Brand Manager Acwell Indonesia.

Baca Juga: Kulit Berminyak Juga Perlu Pakai Pelembap, Ini Penjelasan Dokter